Perempuan Didorong Kembangkan Industri Rumahan

0 Shares

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), mendorong kaum perempuan untuk bisa mengembangkan usaha peningkatan peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Para perempuan dipacu  untuk mengembangkan industri rumahan.

Guna mencapai tujuan tersebut, DP2KBP3A Kabupaten Banjar menggelar rapat pendataan Kelompok Ekonomi Perempuan di aula kantor DP2KBP3A Kabupaten Banjar.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Rusydah.  Dalam sambutannya beliau mengatakan kaum perempuan diharapkan memiliki daya saing serta bisa lebih mandiri dengan mengelola industri skala rumah tangga.

Kegiatan ini di hadiri sebanyak 50 peserta, yang terdiri dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar, mereka merupakan Sekretaris PKK Kecamatan, Anggota Pokja II TP PKK Kecamatan, Kasi Kesos, PLKB Non PNS dan Ketua UP2K.

Industri rumahan adalah suatu industri skala mikro dan umumnya memanfaatkan atau menghasilkan produk berupa barang jadi, yang memberikan nilai tambah yang dikerjakan di rumah, secara khusus atau pun sebagai kerja paruh waktu.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi sebuah motivasi dan peningkatan kemampuan dan pengetahuan bagi para perempuan untuk bisa bersaing dan mandiri dengan kemampuannya sendiri.

0 Shares
advernativ