Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. BPS Koordinasikan Sensos Penduduk dengan Pemkab

BPS Koordinasikan Sensos Penduduk dengan Pemkab

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 tingkat kabupaten di Aula Barakat Setda Banjar, Martapura.

Pada rakor tersebut diantaranya memberikan sosialisasi secara intensif agar semua pihak mensukseskan Sensus Penduduk 2020, yang dihadiri 170 peserta dari unsur ASN dan OPD lingkup Kabupaten Banjar.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar HM Rusdi.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Banjar Akan Konsultasi dengan Ulama Terkait Pemecatan Pegawai Cuti Umroh

Ia mengatakan pada sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. “Sensus penduduk ini dalam rangka mengimplementasikan atau memperbarui data kependudukan yang akan menjadi dasar arahan pembangunan,” ucap Rusdi yang membacakan sambutan Bupati Banjar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar itu juga menyampaikan BPS melalui Sensus Penduduk Tahun 2020 ini melakukannya secara online. “Sensus Penduduk Online ini, langkahnya cukup mudah dengan membuka situs www.sensus.bps.go.id dan mengikuti petunjuk yang ada,” katanya.

BACA JUGA :  Ultah ke-37, PT WOM Rehab RTH di Banjarbaru

Dan Ia meminta para ASN dapat mensosialisasi dan mengajarkannya ke masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. “untuk bersama-sama meningkatkan data statistik, yang menjadi rujukan alasan pembangunan baik secara nasional maupun daerah,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan souvenir publisitas Sensus Penduduk dari BPS untuk Pemerintah Kabupaten Banjar dan penandatangan komitmen dukungan Sensus Penduduk 2020.

Adapun Narasumber sosialisasi tersebut oleh Kabid statistik distribusi BPS Provinsi Kalsel H Fachri Ubaidiyah. (nsh)

Baca Juga