Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dishut Kalsel
  4. »
  5. Aksi Rutin Basmi Corona Semakin Gencar

Aksi Rutin Basmi Corona Semakin Gencar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,TANJUNG – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengajak semua pihak untuk bersama – sama bergerak memerangi Covid-19. Wabah ini juga mengkhawatirkan masyarakat Kabupaten Tabalong. Sehingga tim KPH Tabalong secara rutin terus melaksanakan penyemprotan disinfektan nabati.

Penyemprotan dilaksanakan di RSUD H Baddarudin Kasim dan Kompleks Masjid Muhajirin, Mabuun, pada Senin (20/4).

Fasilitas umum yang disterilkan untuk areal RSUD adalah tempat parkir, ruang tunggu poli, ruang manajemen rumah sakit dan mobil ambulans. Pada areal kompleks Masjid Muhajirin, hampir setiap sudutnya basah disterilkan dengan larutan disinfektan acap cair.

BACA JUGA :  Kapolres Banjar Bagikan Snack Kepada Para Jamaah Haul.

“Penyemprotan disinfektan nabati dilakukan merata pada kiri-kanan jalan, sampai ke gagang pintu,” ujar Zainal Abidin, Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong.

Dengan menghabiskan disinfektan nabati sebanyak 20 liter untuk disemprotkan, tim KPH Tabalong juga menyerahkan 25 liter bantuan asap cair dari cangkang sawit kepada RSUD H Baddarudin Kasim.

BACA JUGA :  Tolak BBM Naik Badko HMI Kalsel-Teng Turun Kejalan

“Seperti yang diarahkan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisal Nurofiq, pemberian bantuan asap cair ini diberikan gratis untuk seluruh lapisan masyarakat sebagai bahan membuat larutan disinfektan nabati yang aman bagi lingkungan,” tambahnya.

Diharapkan, aksi ini dapat membantu meringankan kekhawatiran masyarakat akan bahayanya Covid-19, serta dapat menyadarkan warga untuk semakin menjaga pola hidup bersih sehat dan menerapkan sosial distancing dalam aktivitas sehari-hari.(*)

Baca Juga