FAJI dan GRNI bantu APD Untuk Kabupaten Banjar

Ketua FAJI Kabupaten Banjar Riza Dauly serahkan bantuan APD dan diterima Bupati Banjar H Khlilurrahman, Senin (13/7/2020) di Mahligai Sultan Adam

headline9.com, MARTAPURA – Sebagai tanda kepedulian terhadap pandemi Covid-19 saat ini, Global Rescue Network Indonesia (GRNI) bersama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Selatan, membantu Alat Pelindung Diri (APD) pada Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Ketua FAJI Kabupaten Banjar HM Riza Dauly, secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar yang diterima langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Penyerahan tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan Rapat Koordinasi Mingguan Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (13/7/2020).

Riza Dauly mengatakan, bantuan ini merupakan kerjasama dengan Global Rescue Network Indonesia, bantuan ini dibagikan di beberapa kabupaten kota se-Indonesia.

“Bantuan yang diserahkan ini berupa Baju Hazmat sebanyak 5 psc, Face Shield sebanyak 95 pcs dan Masker sebanyak 5 box,” ujarnya.

Riza berharap, semoga bantuan ini bermanfaat walau tidak seberapa jumlahnya, dan covid-19 ini cepat berlalu.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman, juga berharap bantuan ini bisa menjadi alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Banjar, yang mana saat ini Kabupaten Banjar masih dalam status zona merah.

“Semoga bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan langkah yang diambil FAJI ini dapat menginspirasi masyarakat luas, organisasi serta instansi lainnya untuk turut bergerak bersama dalam penanganan wabah pandemi covid-19. (lintang)

BACA JUGA :  Sepele, Ternyata Ini Alasan Suami Tega Habisi Nyawa Istrinya Sendiri di Mataraman