Sudah Sembuh 133 Orang dan 251 Orang di Rawat

headline9.com, MARTAPURA – Jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan kini sudah mencapai 122 dari 406 kasus positif terpapar. Senin (13/7) sore.

Data tersebut diungkapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covif-19 Kabupaten Banjar melalui juru bicaranya dr Diauddin, saat video conference di Command Centre Barokah.

Selain jumlah pasien sembuh, Diauddin juga mengungkapkan dari terkonfirmasi positif 406 orang. Dirincikan yang masih dirawat sebanyak 251 orang, sembuh 133 orang dan meninggal 22 orang.

Diaudin menjelaskan, jika dihitung persentasi jumlah terkonfirmasi positif, dengan angka kematian yaitu Case Fatality Rate 5%, masih di bawah angka nasional.

Sedangkan jumlah yang sudah melakukan swab test sampai Minggu sebanyak 2.143, namun hasil sampel belum keluar, atau masih dalam proses 485 swab.

aktifitas masyarakat saat ini sudah berjalan. Seperti pasar, termasuk sekolah yang sudah dibuka, sehingga harus merubah strategi penanganan.

“Kita lebih menguatkan pada rumah sakit. Untuk lebih bisa melayani kasus Covid-19, karena ruang isolasi kasus covid-19 terbatas atau penuh,” demikian Diaddin. (lintang)

BACA JUGA :  Sudah 64 Orang Terpapar Covid-19 Sembuh