Pedagang Pasar Martapura Dapat Buku Paduan Covid-19

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Pemahaman merupakan salah satu faktor yang menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona. Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dari Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimantan Selasa, bagikan buku panduan covid-19 di kawasan pasar Martapura.

Selain membagikan buku panduan Covid-19, Tim KIE juga mendirikan posko informasi Covid-19 di kawasan Pasar Martapura. Selain itu juga melakukan survei dengan menyebarkan kuisioner kepada pedagang mengenai pengetahuan mereka tentang Covid-19.

Buku panduan Covid-19 yang dibagikan oleh Tim KIE tersebut isinya berbahasa Banjar, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Covid-19 dengan Bahasa yang mudah dipahami oleh para pedagang.

“Karena tidak semua orang dapat memahami Bahasa Indonesia, jadi agar lebih gampang dan mudah dipahami, kita gunakan bahasa Banjar. Itu dilakukan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” Kepala Dinas komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith.

Kadis Kominfo tersebut juga menambahkan, selain edukasi tentang Covid-19, dibuku tersebut juga memberikan pemahaman tentang bahayanya hoax. Serta bagaimana masyarakat membedakan informasi yang hoax yang saat ini tengah beredar di masyarakat, terutama tentang pemberitaan covid-19.

Sementara itu, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya, menuturkan, selain membagikan buku panduan Covid-19 pihaknya juga mendirikan posko informasi tentang Covid-19 serta melakukan survei tentang para pedagang mengenai pengetahuan para mereka tentang Covid-19.

“Nanti hasil survei ini akan kita publikasikan, kepada masyarakat,” katanya. (lintang)

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: