Bupati Lantik Dewas Baramarta

Headline9.com MARTAPURA – Setelah menetapkan hasil seleksi untuk Dewan Pengawas (Dewas) PD Baramarta, Bupati Banjar H Khalilurrahma lantik Hj Siti Mahmudah kemarin di di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Rabu (26/8/2020).

Dengan dilantiknya Siti Mahmudah menjadi Dewas PD Baramarta, berarti perempuan yang juga Asisten Administrasi Umum, ini menggantikan posisi ketua Dewas PD Baramarta yang sebelumnya dijabat oleh Nsrundsyah –mantan Sekda Banjar –.

Pelantikan dewas PD Baramarta ini turut dihadiri Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Ekonomi Rusdianoor, Direktur PD Baramarta Teguh Imanullah.

Walau dilaksanakan dengan sederhana, Bupati Banjar berharap dewan pengawas bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap setelah resmi dilantik dewas baru ini dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan sebaik-baiknya,” harapnya.

Guru Khalil menjelaskan dilantiknya Ketua Dewan Pengawas PD Baramarta ini untuk menempati posisi kosong yang ditinggalkan Ketua Dewas sebelumnya, Nasrunsyah yang menyatakan pensiun.

“Iya menggantikan posisi yang kosong yang ditinggalkan pak Nasrunsyah karena pensiun,” ucapnya.

Siti Mahmudah sendiri terpilih sebagai anggota Dewas PD Baramarta Kabupaten Banjar setelah menjalani tes wawancara pada 12 Agustus 2020 yang lalu.

Tes wawancara tersebut adalah tahapan terakhir dari serangkaian tes seleksi anggota Dewas perusahaan milik daerah yang bergerak dibidang pertambangan batubara ini.

Tes wawancara tahap akhir kala itu dilaksanakan secara virtual melalui video teleconference sebagai antisipasi di tengah situasi pandemi Covid-19 dan dipimpin langsung oleh Bupati Banjar, H. Khalilurrahman didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan, HM. Rusdi di Command Center Barokah, Mahligai Sultan Adam, Martapura. (nsh)