Manis Resmikan Posko Induk Pemenangan

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pengukuhan tim pemenangan dan peresmian posko induk pemenangan bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur dan Said Idris, di Jalan A. Yani Km 37,5 pada Kamis (03/09) Malam.

Peresmian posko induk pemenangan dengan semboyan “Membangun Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju,Mandiri,Agamis)”ini semakin menunjukkan niat kedua calon tersebut untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

Hadir pada acara Ketua Nasdem Kalsel H Mansyur, para tokoh parpol pengusung baik dari Demokrat maupun PKB dan para alim ulama.

Pasangan Kandidat Kontestan Pilkada yang diusung tiga Parpol yakni, Nasdem (7 kursi), Demokrat (4 kursi) dan PKB (5 kursi). Perolehan 16 kursi dukungan itu sudah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi parlemen, yakni 9 kursi.

Ketua tim pemenangan, Heru Pribadi Jaya mengatakan, pasangan Manis mempunyai kekuatan dengan usungan tiga parpol, salah satunya PKB yang pada pilkada 5 tahun lalu, berhasil memenangkan Saidi Mansyur.

“5 tahun lalu hanya 9 kursi. Sekarang 3 parpol, Nasdem 7 kursi, PKB 5 kursi dan Demokrat 4 kursi, lebih dari cukup dan menjadi kekuatan tersendiri, dan kita optimis menang dalam pilkada tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu H. Saidi Mansyur mengaku siap berjuang dengan pasangannya untuk memenangkan pilkada Banjar 2020. Apalagi diusung 3 parpol besar dengan jumlah kursi 16.

“Kita akan melangkah lebih serius, setelah sholat jumat besok, kita akan mendaftar ke KPU Banjar ditemani oleh para habaib, dan digiring oleh senoman hadrah, Insyaallah kita adalah tim yang solid dapat mencapai target dan mampu menjaga kesuksesan pilkada serta mendapatkan hasil yang terbaik,” Ungkapnya.

Ditanya seberapa besar kans yang dimiliki pasangan Manis untuk mendulang suara untuk menjadi pemenang, Saidi mengatakan, berkaca dari partai Nasdem pada pelaksanaan Pileg tahun lalu mendapatkan kemenangan pada dapil 3 dan dapil 5.

“Namun itu adalah pileg bukan pilkada yang tentu saja berbeda, kita akan berupaya dengan kekutan yang ada untuk bisa mensosialisasikan pasangan Manis kepada masyarakat luas,  Insyaallah kita menang sesuai dengan slogan kita,” jelasnya.

Sementara Habib Idrus mantan Kepala Kantor Pos di Kabupaten Tabalong tersebut mengaku, dipilihnya H. Saidi Mansyur sebagai pasangannya karena semua sudah tahu bahwa yang bersangkutan sudah berpengalaman.

“Saidi berpengalaman, masih muda, dimata para habaib dan pemuda sangat baik lah, saya sudah lama kenal dengan beliau. Sering ketemu dimesjid dan majelis,” Ujarnya.     

Sementara terkait dipilihnya hari Jumat mendaftar ke KPU Banjar, Habib Idrus mengatakan hari tersebut merupakan hari yang baik.

“Hari jumat kan hari yang baik, pokoknya minta doanya saja untuk semuanya,” pungkasnya. (Ptr)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT