58 Prajurit Kodim Martapura Naik Pangkat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebanyak 58 orang prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1006 Martapura naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Rabu (2/10/2018) tadi.


Salah satu prajurit termuda yang ikut naik pangkat bernama Hanafiah. Sekarang pangkatnya Kopda setelah sukses melewati pangkat Praka.

Hanafiah cukup beruntung, bagaimana tidak, selama 4 Tahun menunggu baru sekarang berhasil.

Menurut komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, kenaikan pangkat bagian dari pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan tanggung jawab, tugas, dan jabatan.

BACA JUGA :  Tegakkan Perda, Satpol PP Razia Pasar Martapura

“Kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi bagi setiap prajurit, kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, “ katanya.

Tentunya didukung oleh nilai dan kesehatan jasmani yang baik. Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Ikuti dan Saksikan Gambut Barakat Rapid Open 2019, Berikut Detailnya...!

Ghoffar berpesan, semua prajurit harus menampilkan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh dalam lingkungan keluarga tempat tinggal maupun tempat bekerja.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh Negara atas prestasi dan anugerah, “ pungkasnya. (MAS)

Baca Juga