Ditengah Guyuran Hujan Pasangan Manis Mendaftar Ke KPU

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Ditengah guyuran hujan pasangan bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur dan Said Idris, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Martapura, Jumat (04/09) siang.

Pasangan ini datang ke KPU Martapura bersama dengan para pengurus partai politik pengusung yakni NasDem, PAN, Demokrat, dan Habaib dengan berjalan kaki diiringi syair maulid habsyi.

Usai pasangan dengan slogan “Manis” verifikasi oleh KPU, H Saidi Mansyur dan Said Idris meyakinkan segala persyaratan untuk paslon telah diterima dan lengkap.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mendaftar sekaligus memberikan berkas pencalonan kami berharap tidak ada satu orang pun dalam berkas tersebut yang kurang dan kita sudah juga menerima tanda terima dari KPU,” Ujar Saidi.

Menurut Saidi masalah kelengkapan paslon berjalan dengan baik apa sesuai dengan yang diharapkan. Komunikasi yang baik dengan para pengurus partai politik pengusung terjalin dari tingkat provinsi hingga kabupaten.    

“Alhamdulillah kami cukup solid sampai saat ini, terbukti dengan kehadiran para ketua dan sekretaris parpol pengusung yang mengantar kita untuk menyerahkan berkas. Semoga hingga pasca pilkada nanti tetap solid sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa membuat kendala bagi kami untuk membangun Kabupaten Banjar” Ungkapnya.

Untuk partai parlemen, Saidi mengatakan belum ada komunikasi lebih lanjut.

Sementara itu usai memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan sekitar 1 jam, Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan pasangan bakal calon yang mendaftar dihari pertama ini dinyatakan diterima.

“Setelah diterima berkasnya dan kami periksa kelengkapannya yang disaksikan para pengurus parpol dan Bawaslu, pendaftaran H. Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi kami nyatakan diterima,” Terangnya.

Lanjut Muhaimin, pihaknya juga sudah mendapatkan konfirmasi dari pasangan bakal calon lainnya yang akan mendaftar.

“Untuk pasangan perseorangan Andin Sofian Noor dengan Syarif Bustomi akan mendaftar pada besok pagi dihari kedua, Sementara pasangan bakal calon H. Rusli dengan H. Fadlan Asy’ari akan mendaftar pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 Wita,” Bebernya. (Ptr)