Terus Bagikan Masker Untuk Masyarakat

0 Shares

headline9.com, BANJARARU – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, melaksanakan kegiatan Gebrak Masker TP PKK Kota Banjarbaru, di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka dan Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Sekretaris TP PKK Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana dan beberapa pengurus TP PKK Kota Banjarbaru. Staf Ahli Bidang Hukum Dra Lesa Fahriana, Kepala Dinas Dalduk PMP KB dan PA Kota Banjarbaru Hj Mahrina Noor, Camat Cempaka, Kapolsek Cempaka, Lurah Bangkal, Lurah Komet, serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan.

PKK juga menyerahkan bantuan dana, untuk membuat masker kepada UP2K se Kota Banjarbaru.

Gebrak masker perdana dilaksanakan pada Agustus 2020, tepatnya pada 17 Agustus di Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara.

“Kegiatan gebrak masker ini tetap berlanjut sampai beberapa bulan ke depan,” ujarnya.

Pembagian masker sudah dilaksanakan sast awal covid-19 di Banjarbaru itu ditemukan. Pemerintah Kota Banjarbaru juga giat melaksanakan kegiatan pembagian masker melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru.

Masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat di Kota Banjarbaru jumlahnya lebih dari 50.000.

“Maret itu kita bersama TP PKK Kota Banjarbaru dengan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. PKK juga memberikan bantuan kaum dhuafa, di 20 Kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Pencegahan covid-19 dapat dilaksanakan dengan menerapkan 3M, selalu melakukan menggunakan Masker dimanapun kita berada, kemudian selalu mencuci tangan dimanapun kita berada dan sehabis melakukan aktivitas di luar rumah terutama bagi ibu-ibu misalnya dari pasar, saat pulang ke rumah harus mencuci tangan kalau perlu itu ganti baju atau mandi, dan selalu Menjaga jarak atau hindari kerumunan orang banyak. (lintang)

0 Shares