24 Ribu Siswa di Kalsel Dapat Bantuan Kouta Internet

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, memberikan bantuan kuota Internet kepada 24.000 siswa tingkat SMA/SMK di Kabupaten/Kota di Kalsel Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakna secara simbolis di Gedung Idham Chalid, Senin (21/09) siang.

Sahbirin Noor, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Yusuf Effendi, mengungkapkan ini salahsatu wujud dukungan Pemprov Kalsel untuk menunjang proses belajar siswa secara daring selama pandemi Covid-19.

Sahbirin Noor mengharapkan, melalui bantuan ini dapat membantu siswa yang kesulitan secara ekonomi dalam pemenuhan kuota internetnya sehari-hari saat pembelajaran daring.

“Ini bagian dari solusi untuk terus melaksanakan proses belajar mengajar, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa selama masa pandemi,” ujar Paman Birin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Yusuf Effendi, mengatakan bantuan internet masing-masing mendapatkan kuota senilai Rp270 ribu untuk tiga bulan atau Rp90 ribu per bulan. Kuota internet diberikan mulai Oktober sampai Desember.

“Pemprov Kalsel mengangggarkan bantuan internet gratis demi meringankan kebutuhan kuota internet selama daring, dan menggandeng Telkomsel sebagai provider,”katanya.

Salahsatu perwakilan siswa yang menerima bantuan ini Alma Aulia Alia salah dari SMK 1 Martapura, mengatakan sangat bersyukur adanya bantuan internet yang diberikan oleh Gubernur Kalsel.

“Terimakasih atas bantuan internet gratis ini, tentunya kouta ini sangat dibutuhkan saat belajar daring,” ungkapnya.

Menurutnya, pembelajaran secara daring ini kurang efektif dan menyulitkan siswa dalam memahami pembelajaran yang diberikan oleh guru, ia berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dan bisa kembali belajar seperti sediakala. (HL9/Ptr).

0 Shares
advernativ