Siswo Imbau Jauhi Narkoba

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA– Sejumlah Prajurit TNI di Kodim 1006/Martapura di tes Urine, oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Makodim Martapura kemarin.

Tes ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan gerakan Pencegahan dan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di jajaran TNI.

Dalam hal ini Kodim 1006/Martapura menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Gerakkan P4GN merupakan rencana aksi nasional berdasarkan instruksi Presiden Nomor 2/2020, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020/2024.

Gerakan ini dilakukan melalui pemberdayaan dan pencegahan dini program satuan bidang intelijen, sekaligus komitmen pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini bentuk komitmen kita menolak narkoba,” tegas Pasi Intel Kodim Martapura, Kapten Chk Hadi Sutrisno, pada pemaparan di depan para prajurit Babinsa.

Lanjut Hadi, P4GN untuk mencegah prajurit tidak terkontaminasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Mengingat, prajurit merupakan contoh buat masyarakat. Sehingga harus dipastikan tidak ikut-ikutan atau terlibat dalam penyalahgunaan barang terlarang tersebut, terlebih mengkonsumsinya.

“Pemakai jelas akan dijatuhi sanksi. Kami akan membantu pemerintah dalam program pencegahan ini. Kami harus jadi contoh. Kita tahu, Martapura sangat kental agama dan religious dan terkena sebagai Kota Serambi Makkah,” katanya.

Komando Kodim 1006 Martapura, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Siswo Budiarto, mengimbau prajuritnya dan seluruh masyarakat, agar menjauhi narkoba.

“Masa depan akan terganggu bila menggunakan narkoba. Sangat berbahaya dan tidak boleh coba-coba. Mari kita tingkatkan wawasan dan pengetahuan. Wabil khusus bagi prajurit Babinsa, harus mampu menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya.(lin)

0 Shares
BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Tanggal 26 Oktober Ke Kalsel, Aster Kasad TNI AD Pantau Jejangkit

Terbaru

BACA JUGA :  Kasihan Anak SDN 2 Galam Rabah... Setelah Bangunan Sekolah Terbakar Proses Belajar dan Mengajar Dilakukan di Bawah Tenda

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: