Rencana Revisi RTRW Mulai Digulirkan

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mengimbangi pembangunan, Pemkab Banjar rencanakan lakukan revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Rapat Koordinasi Lintas Sektor, membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RTRW Kabupaten Banjar 2020-2040. kegiatan dilaksanakan di Command Center Barokah.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, rakor dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Rakor tersebut merencanakan revisi rencana tata ruang wilayah dan isu strategis Kabupaten Banjar.

”Perda RTRW 2013-2032 perlu dilakukan revisi. Perlu saya sampaikan pada 2018 telah dilakukan penyusunan revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) Tahun 2013-2032,’ ujarnya.

Selanjutnya, 2019 dilakukan revisi lanjutan. Permohonan rekomendasi gubernur, dan persiapan syarat persetujuan substansi lintas sektor.

Kemudian pada 2020, proses persetujuan substansi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional.

Pembahasan dalam Rakor diantaranya, batas wilayah sepakat dengan kabupaten lain yang akan disesuaikan dengan pola ruang Kabupaten Banjar.

Kemudian pembahasan tentang terdapatnya kawasan hutan Kabupaten Banjar yang pada kondisi eksisting berupa Lahan Baku Sawah. (lin)

0 Shares
BACA JUGA :  Satpol pp Kabupaten  Batola Jalin Kerjasama Dengan Satpol pp Kabupaten Banjar.

Terbaru

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan
BACA JUGA :  Disperpus Banjar Bawa Pulang Empat Penghargaan
Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: