Usai Laksanakan Misi Perdamaian, Enam Personil Berpulang Ke Markas

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Enam personil Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam Satuan Tugas Bhayangkara Unit Polisi Berseragam Formed Police Unit (FPU) Minusca Afrika Tengah dan Satuan Tugas Bhayangkara Unit Polisi Berseragam Formed Police Unit (FPU) Unamid Sudan telah berpulang ke Markas.

Kepulangan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., di Ruang Kerja Kapolda Kalsel, Senin (26/10/2020) sore.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menganggap para personilnya yang melaksanakan Misi Perdamaian telah melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dedikasi dan motivasi yang tinggi selama menjalankan operasi di sana.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan selama bertugas di Republik Afrika Tengah dan memperoleh berbagai penghargaan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolda Kalsel.

Selain itu ia berpesan kepada para prajurit agar segera bergabung dan menyesuaikan diri dengan satuannya.

Dilanjutkan dengan senantiasa meningkatkan profesionalisme, baik perorangan maupun satuan dengan terus mengembangkan budaya belajar dan berlatih di satuan masing-masing.

Kapolda Kalsel menambahkan, keberhasilan tersebut perlu dijadikan bekal dan pengalaman baru.

“Keberhasilan yang telah dicapai dijadikan bekal dan pengalaman dalam menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks,” tuturnya.

Salah satu tugas tersebut, lanjutnya, upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan kepada diri sendiri guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Pada kesempatan tersebut dilakukan Penyerahan Cinderamata oleh personil FPU Minusca dan Unamid kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. serta ditutup dengan foto bersama.(Ril)

0 Shares

Terbaru

Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj.Nurliani Dardie bersama pegawainya meluncur ke Posko pengungsian banjir di Desa Malintang Kecamatan...

Ketua DPD PSI Tanbu Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut.

BATULICIN- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, khususnya di Kecamatan...

Tanbu Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pj. Sekda Hadiri Rakor Bahas Persiapan

BATULICIN Headline9.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan...

BRI Cabang Batulicin Serahkan Bantuan Prasarana Pasar Kepada Pemkab Tanbu.

BATULICIN Headline9.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batulicin menyerahkan bantuan sarana prasarana pasar guna mendukung adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, Jum,at. Adapun bantuan...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: