Wakapolda Kalsel Cek Gudang Logistik KPU Banjarbaru Dan Kunjungi Polres Banjarbaru

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek gudang logistik milik KPU sekaligus mengunjungi Polres Banjarbaru, Senin (27/11) siang.

Wakapolda Kalsel didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Wakapolres Banjarbaru, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Banjarbaru.

Pengecekan gudang logistik dilakukan dengan tujuan mengetahui sejauh mana kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan Voting Day 9 Desember 2020 nanti.

Brigjen Pol Agung juga menegaskan telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu. Terutama ketika pelaksanaan dan kerjasama di lapangan.

“Kita sudah komunikasikan ke KPU mengenai protokol kesehatan dengan sosialisasi form C6. Diharapkan masyarakat bisa menentukan kapan ia datang melalui form tersebut,” jelasnya

Pada pilkada kali ini terdapat tambahan keterangan baru pada C6. Sedangkan untuk C6 sendiri berupa pemberitahuan kepada pemilih, jika namanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT).

Pada C6 biasanya berisi data pemilih dan diterima calon pemilih sebelum hari pemungutan suara. Kini formulir tersebut akan ada keterangan tambahan waktu kehadiran di TPS.

Selain mengecek kesiapan logistik, juga untuk mengecek kesiapsiagaan petugas pengamanan personil Polri yang melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 terutama dalam pengamanan di Gudang Logistik KPU Banjarbaru.

Wakapolda Kalsel mengatakan, untuk memberikan jaminan keamanan di Gudang Logistik Banjarbaru, pihaknya mensiagakan anggotanya.

Jenderal bintang satu ini pun meminta anggotanya yang bertugas mengamankan gudang logistik agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan.

Setelah itu personil yang melaksanakan pengamanan dan penjagaan di gudang logistik KPU ini agar bertugas dengan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab. “Ini merupakan tugas negara, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap semangat,” jelas Wakapolda Kalsel. (Ptr)

0 Shares

Terbaru

Menko PMK Tinjau Lokasi Pengungsian Di Sungai Tabuk

HEADLINE9,COM, MARTAPURA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau salah satu lokasi pengungsian korban terdampak banjir Di Kabupaten...

Hibur Anak-anak Korban Banjir, HIMPSI Kalsel Bentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingn psikososial bagi para korban...

Mengirim Donasi Ke Barabai, Rumah Said Jola Dibobol

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Selebgram asal kota Banjarbaru, Muhammad Said Ardiani atau yang lebih dikenal Said Jola saat mengirim donasi untuk masyarakat di Barabai, Kabupaten...

Disdik Banjar Siapkan Posko Pengungsian

headline9.com, MARTAPURA – Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar telah menyiapkan posko pengungsian dalam menanggapi bencana banjir yang belanda Kabupaten Banjar, Martapura, Selasa (19/1/2021). Plt Kepala...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: