Hasil Sementara Denny Lebih Unggul Dari Sahbirin

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Suara sementara hasil penghitungan cepat (quick count) untuk Pilgub Kalsel yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional, mencatat kemenangan untuk pasangan Denny Indrayana-Difriadi pada Pilkada yang berlangsung Rabu (9/12/2020). Terbukti beberapa TPS perkotaan ungguli Sahbirin Noor-Muhidin di Kalsel.

Denny mengatakan, saksi yang berada di TPS merupakan saksi relawan, tidak ada quick count lembaga.

“Kami tidak ada dana untuk membayar karena pasti mahal, jadi kami quick count swadana dan itu pun internal saja,” ujar Denny.

Meski begitu pada beberapa lembaga survei Denny unggul sementara.

Meskipun begitu, Denny Indrayana meminta relawan dan semua pendukung untuk terus mengawal tren kemenangan hingga tuntas.

“Kami masih tunggu penghitungan yang resmi dari KPU. Namun kita harus kawal suara yang ada,” imbuh Denny.

Denny mengklaim memang suara dia di beberapa kota di Kalsel unggul rata-rata. “Rata-rata unggul, di semua kota,” kata dia. 

Saat ditanya daerah mana saja yang unggul? Denny Indrayana tidak menjelaskan. “Ya di kota kota besar termasuk di Banjarmasin,” kata Denny Indrayana. 

Lembaga Survei Indikator menunjukkan pasangan nomor urut 1 Sahbirin Noor–Muhidin mengemas 49,97 persen persen pada pukul 17.13 Wita. Sementara, pasangan Denny-Difriadi mengantongi 50,03 persen dari total suara masuk sebesar 83,33 persen.

Kemudian dari Charta Politica menunjukkan bahwa pasangan H2D kembali unggul dengan perolehan suara 50,49 persen dan pasangan Paman BirinMu memperoleh suara 49,51persen dari total suara masuk sebesar 85 persen.