Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Warga NU Banjar Gelar Istighotsah Kubro Sekaligus Deklarasi Capres Petahana

Warga NU Banjar Gelar Istighotsah Kubro Sekaligus Deklarasi Capres Petahana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA-Dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 PCNU Kabupaten Banjar menggelar Istighosah Kubro dan Tahlil Nasional di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura pada Minggu (24/03) petang.

Selawat, tahlil dan lantunan ayat suci mewarnai kegiatan Harlah yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Kabupaten Banjar.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut sebut, para alim ulama pengurus PWNU Kalsel dan PCNU Kabupaten Banjar. Seperti KH Khalilurrahman, KH Wildan Saman, KH Fadlan Ashari, KH Maruf Husin Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darussalam. Hadi juga KH Abdul Haris Makkie, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, ratusan Alim ulama dan ribuan warga NU Kalsel.
Ketua Tanfiziah PCNU Banjar KH Rusniansyah Marlin menuturkan, Kegiatan Istighosah dan tahlil ini bertujuan untuk mendoakan para ulama, syuhada, salihin yang merupakan perintis kemerdekaan Republik Indonesia.
“Tujuan Istighotsah dan tahlil ini untuk mendoakan agar situasi kondisi di kalsel dan Indonesia dalam keadaan damai. Serta untuk mengenang jasa para pejuang NU yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, ”ucapnya

BACA JUGA :  Banjir Terus Hantui Warga Cempaka.
BACA JUGA :  Jelang Ramadhan Wartono Cek Kondisi Ketersedian Pangan

Kegiatan Istighosah Kubro dan Tahlil Nasional itu juga disertai dengan aksi deklarasi atau menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01. Sebelumnya KH Guru Fadlan Asyari mengisi ceramah keagaan dikegiatan tersebut.

Penulis : Muhammad Sairi
Editor : MA Syafi’i

Baca Juga