0 Shares

HEADLINE9.COM, BATULICIN – Masa pandemi belum berakhir, meski sudah dipenghujung tahun, lonjakan penyebaran virus kian meningkat, hingga mengharuskan pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya melakukan pencegahan ataupun pemutusan mata rantai penularan.

Pencegahan yang kesekian kalinya terbentuk dalam operasi gabungan dari berbagai SKPD dalam sweeping penggunaan masker bagi siapapun yang melintas di kawasan menuju perkantoran Bupati.
Diketahui, Rabu (30/12/2020).

Operasi berjalan 1 jam, di mulai pukul 07.00 hingga 08.00, dengan menempatkan 2 titik lokasi rajia, yakni kawasan bundaran Jl Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi serta kawasan persimpangan Desa Sepunggur.

Namun selama operasi berlangsung tak sedikit pengendara yang tak mengenakan maskernya, baik roda 2 dan roda 4.

Tampak, pengendara yang ketahuan petugas tak mengenakan masker langsung dicegat pihak Satpol PP, dengan cara yang persuasif maka pihak yang terjaring diberi teguran sekaligus diberikan masker oleh Dinas Kesehatan setempat.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanbu dr. Arman Wijaya. Kegiatan ini sudah bagian rutinitas semenjak pandemi berlangsung. Namun dengan operasi kali ini pihaknya lebih pada jalur yang dilintasi para ASN.

“Meskipun tak hanya ASN, orang di luar itupun tetap jadi sasaran razia masker, dengan harapan menumbuhkan kesadaran semua pihak guna menerapkan prinsip protokol kesehatan menuju terputusnya mata rantai penyebaran Covid ini,” kata Arman di sela operasi pencegahan berlangsung.

0 Shares