Home » Pasar KWK dan Los Pengaron Diserahakan ke PD PBB

Pasar KWK dan Los Pengaron Diserahakan ke PD PBB

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, MARTAPURA – Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan,  serahkan bangunan Pasar Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Barokah Martapura dan Los Pasar Pengaron, kepada Bupati Kabupaten Banjar. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Penyerahan bangunan pasar tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima bangunan pasar. Selanjutnya, Bupati Banjar Kembali menyerahkan operasional pasar tersebut kepada Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah.

Bupati Banjar berharap dengan adanya serah terima ini, dapat meningkatkan pemanfaatan pasar.

“Semoga dengan adanya serah terima dari Disperindag kepada PD Pasar Bauntung Batuah, pasar Kuliner Barokah dan juga Los Pasar Penagaron dapat meningkatkan pengelolaan pasar dengan baik,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindag Banjar I Gusti Made Suryawati, menjelaskan pada Pasar KWK Total kios barokah yang dibangun sebanyak 64 unit dengan jumlah meja 36 unit serta dengan fasilitas pelengkap.

Diharapkan, pasar kuliner yang refresentatif tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk pelaku usaha berjualan kuliner khas Banjar dengan nyaman.

“Indah dan bersih sehingga pengunjung dan wisatawan menikmati kuliner khas Banjar, dengan nyaman indah dan bersih. Sehingga kunjungan akan terus meningkat untuk menikmati kuliner khas Banjar dan secara tidak langsung memperkenalkan kuliner khas Banjar,” ucap Kadis Perindag tersebut.

Dia juga berharap para penjaga menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan di pasar kuliner yang telah difasilitasi, Pemkab Banjar melalui Disperindag Kabupaten Banjar tersebut.

“Selanjutnya PD Pasar akan terus melakukan upaya pemanfaatan yang lebih optimal guna meningkatkan potensi bagi perusahaan serta terus melakukan upaya upaya sinergitas bersama Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif terhadap pengelolaan Pasar Tradisional,” ujar Direktur PD PBB Rusdiansyah. (nsh)

Baca Juga