Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Sinergi, Atasi Kompleksnya Perencanaan untuk Kota Santri

Sinergi, Atasi Kompleksnya Perencanaan untuk Kota Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Merencanakan sebuah program atau kegiatan yang lebih prioritas tidak gampang. Pasalnya, dinamikanya semakin kompleks dan rumit. Itu tantangan, Kabupaten Banjar, bila mampu melewati niscaya kota santri lebih maju.

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman, fokus ke depan adalah meningkatkan kinerja pembangunan melalui pengembangan perekonomian daerah. Mengutamakan sektor unggul dan optimalkan sumber daya lokal secara lebih optimal. Menciptakan konsep dan strategi pembangunan secara lebih terarah, terpadu, serta bersinergi antar sektor.

BACA JUGA :  Sekda Banjar Buka Sosialisasi eSPOP

“Program dan kegiatan yang menjadi prioritas memerlukan peran dan keterlibatan sektor lain. Saling berkoordinasi, berdiskusi, tukar pendapat dan memilah kegiatan mana yang memerlukan keterlibatan SKPD lain, agar integrasi pembangunan dapat berjalan secara lebih optimal,” tegas Bupati Banjar H Khalilurrahman, di sela Musrenbang, kemarin.

BACA JUGA :  Masa Pandemi PDAM Berikan Relaksasi Tagihan

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Banjar Galuh Tantri Narindra mengatakan, Kabupaten Banjar memerlukan pembangunan yang inklusif. Tidak sekadar mengejar pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Namun, dibutuhkan sebuah gebrakan menurunkan tingkat kemiskinan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

 

Baca Juga