Home ยป Kementan Kunjungi Kabupaten Banjar Dan Berikan Ribuan Bantuan

Kementan Kunjungi Kabupaten Banjar Dan Berikan Ribuan Bantuan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, KALSEL – Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka pemberian bantuan kemanusian oleh Kementerian Pertanian untuk korban banjir di Kalsel.

Kementerian Pertanian beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Banjar yang mana termasuk salah satu Kabupaten terdampak banjir

Kementerian Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, menyerahka ribuan bantuan kepada Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman, di depan Kantor Bupati Kabupaten Banjar yang turut disaksikan, Dirjen Pertanian, Dirjen Peternakan, Anggota DPRD Kalsel, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel Syamsir Rahman, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel Suparmi, beserta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Banjar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengakui, Kabupaten Banjar merupakan Kabupaten yang terdampak paling parah akibat banjir pada pertengahan januari Kemarin dibanding Kabupaten lain di Kalsel.

“Ada tiga agenda darurat yang akan kami lakukan disini, yaitu bagaimana ikut membantu bersama-sama agar kemampuan rakyat di Kabupaten ini dapat bertambah,” ungkap Syahrul.

Lanjut Syahrul, pihaknya akan mengganti semua yang Fuso dengan data konkrit dan permanen sistem yang diharapkan dilakukan secara Padat Karya.

Kemudiam, pihaknya terus berkoordinasi dengan Gubernur, Bupati dan pihak terkait lainnya dalam membantu pemulihan di Kalsel pasca banjir besar yang melanda.

“Kita rencanakan, akan mengganti bibit padi yang rusak dan mati di Kabupaten Banjar, dan data kerusakan bibit padi di Daerah ini sudah kami terima,” ujar Syahrul.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman menyampaikan, dirinya, mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat, untuk warga yang terdampak banjir.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Bantuan ini sangat besar artinya bagi masyarkaat yang mengalami kesulitan. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel yang dengan sukarela melakukan pengawalan pendistribusian bantuan hingga bantuan bisa benar-benar diterima oleh yang membutuhkan,” ucap Bupati.

Diketahui bantuan yang diberikan berupa ribuan sembako, ribuan bibit padi untuk para petani, dan ribuan ekor bebek untuk peternak. Ribuan bantuan diserahkan langsung oleh

Baca Juga