Usaha Kedua Membakar Kantor Sekretariat Satpol PP Banjar, Akhirnya Pelakunya Berhasil Diamankan

sisa kebakaran setelah dibakar sengaja oleh oknum masyarakat

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – kebakaran yang terjadi menimpa kantor sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar, Senin(29/10/2018) dini hari di duga di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat di konfirmasi Headline9.com Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H Ahmadi mengatakan, ada 4 ruang yang terbakar yakni ruangan rapat, ruangan gudang barang, ruangan Kasi dan Kabid serta ruangan pemeriksaan.

“Ini sudah kedua kalinya kantor kita di duga sengaja mau dibakar, total ada 4 ruangan, ”katanya.

Untuk musibah kebakaran yang menimpa kantornya menurut Ahmadi hal ini di duga ada indikasi oknum yang tidak bertanggung jawab. Diperkirakan dengan sengaja melakukannya, karena sebelumnya pada sebulan yang lalu ada  juga oknum yang ingin melakukan pembakaran kantornya, hanya saja sempat di gagalkan masyarakat. “Sebelum kejadian tersebut kita sudah melakukan penjagaan yang ketat selama 20 hari berjalan mengingat peristiwa sebulan yang lalu, namun pada saat kejadian yang menimpa tadi subuh, para anggotanya sedang ada kegiatan, ”ujarnya.

Ahmadi juga menambahkan dirinya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa kantornya. Dari kejadian ini, ada satu orang yang diamankan masyarakat yang di duga atas pembakaran tersebut. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polres Banjar. Untuk kerugian sendiri masih belum di ketahui pasti  karena masih dalam tahap pendataan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Sofyan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa yang di duga pelaku sudah diamankan. Saat ini penyidik masih memeriksa tersangka pembakaran kantor PPNS Satpol PP di Jalan Batuah dinihari tadi. pelaku diduga bernama Baihaki dan saksi adalah ipit, dan Syafi’i.

“Betul, kita telah mengamankan satu orang yang di duga pelaku pembakaran kantor satpol pp pada subuh tadi, kita akan lakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, ”ucapnya.(sairi)