Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Lokasi Ujian CPNS di Kandangan, Berikut Lokasinya!

Lokasi Ujian CPNS di Kandangan, Berikut Lokasinya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
IMG 20181029 WA0064
Kepala BKD Diklat HSS Zulkipli

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengusulkan lima sekolah SLTA sederajat sebagai lokasi pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Kepala BKD Diklat HSS, Zulkipli mengatakan bahawa lima unit sekolah yang diusulkan ke BKN adalah sekolah jenjang SMA sederarajat. “Lima sekolah diusulkan yaitu SMAN 1 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMAN 3 Kandangan, SMKN 1 Kandangan dan SMKN 2 Kandangan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Kasatpol PP Banjar Pasang Spanduk Imbauan Perda Ramadan 1442 Hijriah

Para CPNS akan mengikuti TKD menggunakan sistem computer assisted test (CAT) ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Kami (BKD Diklat HSS) masih menunggu BKN dimana lokasi TKD CPNS,” tuturnya.

TKD rencana akan dilaksanakan selama tiga hari, setiap sesinya sekitar 450 peserta CPNS. Sesuai surat BKN, TKD rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 5 November mendatang.

Sekadar diketahui, CPNS di Kabupaten HSS yang berkasnya dinyatakan memenuhi syarat ada sebanyak 2.737 pelamar terbagi dari formasi teknis 675 orang, formasi kesehatan 1.054 orang dan formasi guru ada 1.008 orang.

BACA JUGA :  AR Iwansyah Serahkan Surat Pemberhentian Wakil DPRD ke KPU Banjarbaru

Sedangkan formasi yang tersedia di Kabupaten HSS ada sebanyak 184 orang. Rinciannya formasi khusus 11 orang, formasi umum terdiri dari tenaga guru 60 orang, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis 23 orang. (mbur)

Baca Juga