Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kandangan
  4. »
  5. Pemkab HSS Akan Bangun Tugu Adipura

Pemkab HSS Akan Bangun Tugu Adipura

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Sebagai bentuk rasa syukur diperolehnya penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI, selama dua tahun berturut-turut sejak 2016 dan 2017. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), akan membangun tugu Adipura tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) MK Saputra melalui Kabid Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas (PPSU) Mahyuni mengatakan bahwa pembangunan tugu Adipura dibangun sebagai motivasi untuk menjaga dan mempertahankan kota dan lingkungan yang bersih dan sehat atas diraihnya penghargaan (supremasi) di bidang kebersihan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Sudah 244 Unit Program SR Terpasang

“Tugu Adipura akan dibangun di kawasan Simpang Lima seberang Bank Kalsel Jalan A Yani, Kandangan,” ujar Mahyuni.

BACA JUGA :  Sampai Hari Ketiga Operasi Zebra Intan 2018, Satlantas Polres HSS Jaring 131 Pengendara

Pembangunan tugu Adipura menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 888.800.000 juta, akan dilengkapi dengan air mancur dan lampu hias serta lima tiang bendera merah putih sebagai rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Proses lelangnya sudah dilakukan. Rencana peletakan batu pertama dilakukan langsung Bupati HSS Achmad Fikry,” ucap Mahyuni. (mbur)

Baca Juga