Bupati HSS Achmad fikry Resmikan Data Center Sehati plus Cinta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

KANDANGAN – Terobosan baru Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuat data center sejahtera, agamais dan produktif (Sehati) plus cerdas, inovatif, teknologi, dan agamais (Cinta) akhirnya di launching Achmad Fikry.

Peresmian data center Sehati plus Cinta di Studio Kandangan TV ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati dari Bupati HSS Achmad Fikry dan disaksikan Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono dan sejumlah para SOPD.

Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono mengatakan bahwa data center Sehati plus Cinta dibuat sebagai upaya penyatuan data (integrasi data) teknologi informasi (TI). Dengan penyajian data lengkap, cepat dan praktis hanya bisa dilakukan melalui terbangunnya data center TI.

BACA JUGA :  Hari Pertama Operasi Zebra Intan, Satlantas Polres HSS Jaring 45 Pelanggaran

“Data center Sehati plus Cinta dibuat sesuai dengan RPJMD 2018-2023 menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamais untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Data center merupakan ruang khusus untuk menempatkan server komputer dan perangkatnya yang terhubung ke jaringan internet atau disebut juga pusat data TI. Dimana data center Sehati plus Cinta disajikan peralatan TI berupa server, beberapa aplikasi penunjang administrasi Pemkab HSS sudah dibuat tim Diskominfo HSS seperti Simitraku, E-Kinerja, E-Surat, E-Absensi, Asik Kepegawaian, Hologram dan Digital Sync.

BACA JUGA :  Dinsos HSS Sediakan Rumah Singgah Sementara, 2020 Bangun Permanen

Fungsi dan manfaat data center adalah mengintegrasi berbagai aplikasi di Pemkab HSS, pusat data TI Pemkab, membantu membuatkan aplikasi sesuai kebutuhan SOPD dan membantu pendampingan TI  Diskominfo HSS dari programmer 1 X 24 jam.

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudah bekerja keras sehingga bisa menyajikan dan memulainya data center Sehati plus Cinta.

Program RPJMD sudah mulai dilaksanakan, termasuk penggunaan TI yang terus digalakkan dan dimaksimalkan.

“Semoga data center ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pembangunan dan merupakan langkah awal untuk tersedianya data di Kabupaten HSS,” ujarnya. (mbur)

Baca Juga