Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kandangan
  4. »
  5. Bupati HSS Achmad fikry Resmikan Data Center Sehati plus Cinta

Bupati HSS Achmad fikry Resmikan Data Center Sehati plus Cinta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

KANDANGAN – Terobosan baru Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuat data center sejahtera, agamais dan produktif (Sehati) plus cerdas, inovatif, teknologi, dan agamais (Cinta) akhirnya di launching Achmad Fikry.

Peresmian data center Sehati plus Cinta di Studio Kandangan TV ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati dari Bupati HSS Achmad Fikry dan disaksikan Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono dan sejumlah para SOPD.

Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono mengatakan bahwa data center Sehati plus Cinta dibuat sebagai upaya penyatuan data (integrasi data) teknologi informasi (TI). Dengan penyajian data lengkap, cepat dan praktis hanya bisa dilakukan melalui terbangunnya data center TI.

BACA JUGA :  Tinggal Pasang Keramik, Musala Darusholihin Segera Rampung

“Data center Sehati plus Cinta dibuat sesuai dengan RPJMD 2018-2023 menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamais untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Data center merupakan ruang khusus untuk menempatkan server komputer dan perangkatnya yang terhubung ke jaringan internet atau disebut juga pusat data TI. Dimana data center Sehati plus Cinta disajikan peralatan TI berupa server, beberapa aplikasi penunjang administrasi Pemkab HSS sudah dibuat tim Diskominfo HSS seperti Simitraku, E-Kinerja, E-Surat, E-Absensi, Asik Kepegawaian, Hologram dan Digital Sync.

BACA JUGA :  Polres HSS Raih Penghargaan Layanan Publik Kategori Baik

Fungsi dan manfaat data center adalah mengintegrasi berbagai aplikasi di Pemkab HSS, pusat data TI Pemkab, membantu membuatkan aplikasi sesuai kebutuhan SOPD dan membantu pendampingan TI  Diskominfo HSS dari programmer 1 X 24 jam.

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudah bekerja keras sehingga bisa menyajikan dan memulainya data center Sehati plus Cinta.

Program RPJMD sudah mulai dilaksanakan, termasuk penggunaan TI yang terus digalakkan dan dimaksimalkan.

“Semoga data center ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pembangunan dan merupakan langkah awal untuk tersedianya data di Kabupaten HSS,” ujarnya. (mbur)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL