Home ยป Bupati Zairullah Azhar Akan Tindak Tegas Apbila Kepala SKPD Tidak Serius.

Bupati Zairullah Azhar Akan Tindak Tegas Apbila Kepala SKPD Tidak Serius.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kekantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah bumbu (Tanbu).

Dalam Inspeksi mendadak tersebut Bupati Tanah bumbu, pegawai dinas pendidikan dan kebudayaan terkejut karena melihat kedatangan Bupati secara tiba tiba kekantornya.

Setiap ruangan diperiksa Zairullah Azhar, begitu juga diruang tunggu, ruang rapat dan ruang pertemuan atau musholla.

Akan tetapi Zairullah kecewa dengan apa yang dilihatnya,sebab tidak ada kegiatan apapun sesuai intruksinya sebelumnya yakni menlakukan kegiatan sholat duha dan berdoa sebelum beraktivitas seperti visi misinya yang akan menggaungkan nafas islami sejak pagi sebagai mana konsepnya yang ingin menjadikan Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.

Sementara seluruh pegawainya, masih bingung dan termasuk panik. Terlebih lagi saat itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Abdul Latif sedang cuti.

Namun, Zairullah Azhar tidak bisa memakluminya dengan keadaan dan mengabaikan intruksinya seperti pagi-pagi ada kegiatan mengaji hingga salat dhuha. Namun saat berada disana, kantor Disdik hanya terlihat biasa dan tak ada kegiatan.

” Hari ini saya ke Disidik, tapi terlihat tidak tertata. Saya datang tidak ada apa-apa dan saat saya datang baru berbondong-bondong beraktivitas. Ini saya lihat tidak ada keseriusan oleh pemimpinnya,” katanya.

Terkait kunjungan sidak itu, dia tidak melihat greget kedisiplinannya, apalagi ini bulan Ramadan, kegiataan keagamaan yang sudah dikonsep bersama, menuju Serambi Madinah, seakan diindahkan.

” Ini baru satu dinas yang saya datangi, nanti semuanya akan saya datangi satu persatu. Pemimpinnya yang tidak ada keseriusan, maka saya akan ganti, misalnya saja di Dinas Pendidikan tadi, saya tak segan untuk mengganti pemimpinnya,” katanya.

Ini menjadi pembelajaran bagi semua SKPD, siapa saja yanh tidak serius dalm melaksanakan dan melayani masyarakat, dia akan mencopotnya.

” Didepan kantor-kantor saya lihat banyak mobil parkir, fasilitas itu dari pemerintah dan dari masyarakat. Betapa banyaknya sudah fasilitas yang dimiliki, namun bila tidak ada keseriusan, ya saya akan tegas saja,” katanya saat ditemui di ruangannya.

Baca Juga