Sejahtera dari Bisnis Batubara, Ini Niat H Mansyur Melirik Usaha Rumah Sakit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
H Mansyur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Siapa yang tak kenal H Mansyur, orang tua Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur tersebut sangat mapan di dunia bisnis batubara. Hidup dengan berlimpah harta tidak melupakan H Masnyur dengan masyarakat.

Selama bergelut di dunia batu hitam tersebut, dia dikenal cukup dermawan dan menerapkan pola hidup sederhana. Diversifikasi usaha H Mansyur yang melirik dunia kesehatan juga dilandasi sebuah fondasi sosial.

Saat ini, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lembayung Husada Banjarbaru berada dibawah kontrolnya, ia menunjuk salah satu putrinya bernama Hj Muslani sebagai direktur. Ini caranya menyiapkan kader wiraswasta di internal keluarga besarnya sekaligus melebarkan sayap sosial.

BACA JUGA :  Jembatan Takuang dan Remo Kembali Ambruk, Warga Bikin Jembatan Darurat

“Rumah sakit ini bukan melulu urusan bisnis. Kami ingin memberikan kemudahan untuk warga yang kurang mampu berobat,” kata H Masnyur, pemilik RSU Almansyur.

Rumah sakit yang mengambil dari namanya sendiri itu hadir memberikan peluang bagi warganya dari Kecamatan Sambung Makmur serta seluruh warga Kabupaten Banjar mendapat layanan kesehatan. Bila warga Banjar yang tidak mampu, ia menjamin gratis, minimal ada keringanan selama mendapat perawatan.

BACA JUGA :  BPK Mulai Audit Laporan Keuangan Pemkab Banjar

“Kalau ada warga Banjar yang membutuhkan pertolongan, kita bantu di sini. tapi asli tidak mampu. Syaratnya tidak terlalu macam-macam, karena saya sendiri pinandu (kenal,red) dengan warga, mana yang benar-benar kesulitan dan tidak,” pungkasnya.(syafii)

Baca Juga