Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Sejahtera dari Bisnis Batubara, Ini Niat H Mansyur Melirik Usaha…

Sejahtera dari Bisnis Batubara, Ini Niat H Mansyur Melirik Usaha Rumah Sakit

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
H Mansyur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Siapa yang tak kenal H Mansyur, orang tua Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur tersebut sangat mapan di dunia bisnis batubara. Hidup dengan berlimpah harta tidak melupakan H Masnyur dengan masyarakat.

Selama bergelut di dunia batu hitam tersebut, dia dikenal cukup dermawan dan menerapkan pola hidup sederhana. Diversifikasi usaha H Mansyur yang melirik dunia kesehatan juga dilandasi sebuah fondasi sosial.

Saat ini, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lembayung Husada Banjarbaru berada dibawah kontrolnya, ia menunjuk salah satu putrinya bernama Hj Muslani sebagai direktur. Ini caranya menyiapkan kader wiraswasta di internal keluarga besarnya sekaligus melebarkan sayap sosial.

BACA JUGA :  Mirwan Rafiq dan Halimatus Sya'diyah Nanang Galuh Banjarbaru 2021

“Rumah sakit ini bukan melulu urusan bisnis. Kami ingin memberikan kemudahan untuk warga yang kurang mampu berobat,” kata H Masnyur, pemilik RSU Almansyur.

Rumah sakit yang mengambil dari namanya sendiri itu hadir memberikan peluang bagi warganya dari Kecamatan Sambung Makmur serta seluruh warga Kabupaten Banjar mendapat layanan kesehatan. Bila warga Banjar yang tidak mampu, ia menjamin gratis, minimal ada keringanan selama mendapat perawatan.

BACA JUGA :  Identitas Kerangka di Kolong Rumah Singgah Banjarmasin Belum Terungkap

“Kalau ada warga Banjar yang membutuhkan pertolongan, kita bantu di sini. tapi asli tidak mampu. Syaratnya tidak terlalu macam-macam, karena saya sendiri pinandu (kenal,red) dengan warga, mana yang benar-benar kesulitan dan tidak,” pungkasnya.(syafii)

Baca Juga