Dinas PMD Gelar Lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna Tahun 2021.

BATULICIN,headline9.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) tingkat kabupaten Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa 25/05/21.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt.Kepala Dinas PMD Samsir, SE.,M.AP mengatakan, Kegiatan yang kita laksanakan ini sangat penting dan strategis dalam rangka mempromosikan inovasi dari seluruh desa dibidang innovasi teknologi tepat guna.

Selain itu, event ini juga sebagai upaya turut mendorong percepatan kemandirian masyarakat desa guna meningkatkan kualitas dan kuantitas diwilayah pedesaan dalam pengelolaan dan optimalisasi sumber daya alam Desa.

“Saya berharap melalui momentum lomba inovasi teknologi tepat guna kali ini dapat turut mendorong tumbuh kembangnya inovasi-inovasi baru pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota dan mampu menjawab permasalahan masyarakat dan tidak merusak lingkungan,sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud Tanah Bumbu,” Kata Syamsir.

Sementara Plt Kepala Dinas PMD lanjutkan dengan melakukan penilaian kealat inovasi teknologi tepat guna yang dimiliki setiap Desa yang ikut serta, adapun diantaranya,desa Suka Damai dari Kecamatan mentewe ada Alat penetas telur, desa Sumber Wangi dari Kecamatan karang bintang dengan Alat Pemotong Legendar Krupuk,desa Barokah dari Kecamatan Simpang Empat berupa alat pengolah limbah organik,desa Mustika kecamatan Kuranji dengan alat Aqq produksi ikan dan sayur dengan menggunakan ulat magot sebagai makan ikan dan desa Karang Indah dari Kecamatan Angsana dengan alat pengembangan motor listrik.

Turut berhadir pada acara tersebut Kepala SKPD, Camat, Kabid PEPD,Kasi Pemmas dan Kessos Kecamatan,Tenaga Pendamping Desa dan PLD.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT