Pengecoran Slab Culvert Capai 70 Persen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN –Pengecoran sasaran fisik pembuatan slab culvert pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai dilakukan, Minggu (4/11/2018) tadi.


Satgas TMMD Kodim 1003/Kandangan bersama warga bahu membahu sejak pagi melakukan tiga unit pengecoran slab culvert.

Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan bahwa pengecoran pembuatan tiga unit slab culvert yang masih dikerjakan Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan bersama warga saat ini terus di genjot.

“Pengecoran saat ini sudah sekitar 70 persen. Rencana Senin (5/11) besok sudah selesai di cor,” ujarnya, Minggu (4/11).
Pembangunan sasaran fisik dilakukan dalam TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan terus dilakukan dari siang sampai malam.

BACA JUGA :  Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Kerja Bakti Bantu Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD

“Ini dilakukan supaya target sesuai dengan waktu pelaksanaan TMMD,” tuturnya.

Sasaran fisik pembangunan TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan seperti pengerasan jalan sepanjang 1.700 meter dengan lebar empat meter, jembatan sampai pembuatan tiga unit slab culvert.

Sebelumnya Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Anang juga memberikan arahan supaya program TMMD dilaksanakan dengan sepenuh hati. Sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

BACA JUGA :  Tiap Kecamatan di Hulu Sungai Selatan Miliki Satu Kampung KB

“Jika sudah selesai mari kita rawat dan jaga bersama-sama supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pesannya.

Pelaksanaan TMMD bukan hanya semata-mata untuk membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.

Dengan cara tersebut akan terlihat bahwa TNI dan masyarakat begitu dekat, bahkan menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hebat di medan perang saja, tetapi juga bisa bekerja sama dengan masyarakat membangun dan memajukan daerah yang masih terpencil. (mbur)

Baca Juga