Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Inovasi Award Bagi SKPD Dan Masyarakat. Sekda Tanbu, Harus Sejalan…

Inovasi Award Bagi SKPD Dan Masyarakat. Sekda Tanbu, Harus Sejalan Dengan Pelayanan Baik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang) setempat menggelar penganugerahan bagi pemenang Lomba Inovasi Award Bagi SKPD dan Masyarakat.

Penganugerahan terhadap 2 kategori ini diberikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Dr  H. Ambo Sakka di Hotel Eboni Senin (3/6/2024) Kecamatan Batulicin.

Dasar dari penganugrahan ini merupakan ajang mencari inovator inovasi daerah yang punya potensi untuk membuat sebuah perubahan atau solusi permasalahan yang ada dilingkup Pemerintahan maupun masyarakat, sehingga inovator yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Ingatkan Peran Bidan Dalam Penurunan Stunting 

Disampaikan Sekda, penganugerahan inovasi ini adalah sesuatu yang urgen dan aktual, kerena dengan inovasi pada kedepannya, Tanbu akan  cemerlang, sehingga percepatan pelayanan terhadap masyarakat akan lebih bagus.

Menurut Sekda, inovasi ini adalah sebuah strategi guna memacu pelayanan yang lebih baik, sehingga inovasi yang diraih sejalan dengan pelayanan yang diberikan.

“Kita tidak ingin pelayanan itu lambat, jangan sampai makan waktu hingga 7 hari, kalau bisa paling lambat 2  hari sudah selesai, intinya jika bisa dipercepat kenapa harus di perlambat,” tegas Sekda.

BACA JUGA :  Usai Melantik Pj Sekda Bupati Berpesan; Jabatan Adalah amanah Layani Masyarakat Dengan Baik.

Dia menambahkan, dengan kegiatan inilah harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan lebih baik.

“Kita harus komitmen, bahwa pelayanan di Tanbu harus jadi nomor satu,” pintanya.

Sementara itu, Tanbu inovasi award ini menganugerahkan kepada  Bappedalitbang, Disdukcapil, DPTPMSP, serta Diskominfo SP Tanbu.

Untuk kategori masyarakat yakni Pejuang literasi Tanbu atau Pelita, SMK negeri 2 simpang Empat, SMK Muhammadiyah Kusan Hilir, SMA Negeri 1 Angsana, SMK Negeri 1 Sungai Loban. (MHL)

Baca Juga