Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Terima Bantuan 5000 Rapid Test Antigen Dari…

Wali Kota Banjarbaru Terima Bantuan 5000 Rapid Test Antigen Dari Pemprov Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Bantuan 5000 Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang diterima oleh Wali Kota Banjarbaru  M Aditya Mufti Ariffin, di RS Daerah Idaman Banjarbaru, Kamis (22/7) siang.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin berterimakasih kepada Pemprov Kalsel yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kota Banjarbaru, khususnya dalam hal penanganan covid 19 di Kota Banjarbaru.

“Kami Pemerintah Kota Banjarbaru sangat mengapresiasi kedatangan bantuan hari ini yang di serahkan untuk RSD Idaman Kota Banjarbaru, sebelumnya kita lapor tentang ketersediaan Rapid Test Antigen yang menipis dan Alhamdulillah pada hari ini tepat 24 jam setelah saya meminta bantuan Rapid Test Antigen datang,” kata M Aditya Mufti Ariffin.

BACA JUGA :  Dua Budak Sabu di Sergap Unit Reskrim Polsek Selat

Sebelumnya, Wali Kota mendapat laporan dari Kadinkes atas ketersediaan stok Rapid Test Antigen yang mulai menipis.

“Mudah-mudahan bantuan ini mencukupi paling tidak untuk bulan ini sampai bulan depan, nanti jika bulan depan habis maka akan kita sampaikan lagi kepada pemerintah Provinsi,” ungkap Aditya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan menerima permohonan Wali Kota Banjarbaru untuk meminta penambahan ketersediaan alat Rapid Test Antigen yang menipis di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Walikota Banjarbaru Terima Hibah Mobil Operasional dari Bank Indonesia untuk BPBD

“Ketersedia stok di Provinsi masih ada sehingga saya antarkan langsung dan buat apa juga di biarkan, ini berlaku buat siapapun yang meminta asal habis nanti di stok lagi, agar penanganan kita terutama untuk testing dan tracing, karna kemampuan PCR juga terbatas jadi di modifikasi antara testing dengan antigen dengan pcr,” jelasnya.

Ia berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kalsel dengan aktifnya testing dan tracing yang dilakukan oleh Kabupaten dan Kota.

Baca Juga