Wali Kota Banjarbaru Terima Bantuan 5000 Rapid Test Antigen Dari Pemprov Kalsel

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Bantuan 5000 Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang diterima oleh Wali Kota Banjarbaru  M Aditya Mufti Ariffin, di RS Daerah Idaman Banjarbaru, Kamis (22/7) siang.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin berterimakasih kepada Pemprov Kalsel yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kota Banjarbaru, khususnya dalam hal penanganan covid 19 di Kota Banjarbaru.

“Kami Pemerintah Kota Banjarbaru sangat mengapresiasi kedatangan bantuan hari ini yang di serahkan untuk RSD Idaman Kota Banjarbaru, sebelumnya kita lapor tentang ketersediaan Rapid Test Antigen yang menipis dan Alhamdulillah pada hari ini tepat 24 jam setelah saya meminta bantuan Rapid Test Antigen datang,” kata M Aditya Mufti Ariffin.

Sebelumnya, Wali Kota mendapat laporan dari Kadinkes atas ketersediaan stok Rapid Test Antigen yang mulai menipis.

“Mudah-mudahan bantuan ini mencukupi paling tidak untuk bulan ini sampai bulan depan, nanti jika bulan depan habis maka akan kita sampaikan lagi kepada pemerintah Provinsi,” ungkap Aditya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan menerima permohonan Wali Kota Banjarbaru untuk meminta penambahan ketersediaan alat Rapid Test Antigen yang menipis di Kota Banjarbaru.

“Ketersedia stok di Provinsi masih ada sehingga saya antarkan langsung dan buat apa juga di biarkan, ini berlaku buat siapapun yang meminta asal habis nanti di stok lagi, agar penanganan kita terutama untuk testing dan tracing, karna kemampuan PCR juga terbatas jadi di modifikasi antara testing dengan antigen dengan pcr,” jelasnya.

Ia berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kalsel dengan aktifnya testing dan tracing yang dilakukan oleh Kabupaten dan Kota.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT