Pemkab Banjar Peringati Hari Pahlawan 10 November

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Mengusung tema ” Semangat Pahlawan di Dadaku ” merupakan peringatan Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Banjar Pada Sabtu 10 November 2018.
Bupati Banjar Khalilurrahman menjadi Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Perwira adalah Staf Ops Kapten Inf Sugiyanto.


Bupati Banjar H Khalilurahman menerangkan, Hari Pahlawan 10 Nopember kali ini merupakan momen reflektif bagi bangsa Indonesia untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan dalam merebut dan memperjuangan kemerdekaan.


Sesuai Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan.
setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.
berharap dengan Peringatan Hari Pahlawan ini bangsa Indonesia khususnya Masayarakat Kabupaten banjar dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan berlandaskan gotong-royong. “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya, “ Tuturnya
Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil usai menghadiri Upacara Hari Pahlawan dan Tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru juga mengatakan,
Peringatan Hari Pahlawan pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan kita kepada para Pahlawan kusuma bangsa.
Pahlawan yang berjuang pada tanggal 10 November 1945 telah menorehkan contoh dan tauladan, memberikan pengorbanan yang luar biasa
Sesuai tema tersebut ini salah satu ” Tonggak” penting sejarah perjuangan nasional. Hari pahlawan lahir, ketika Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, belum genap empat bulan usianya.
Karena kegigihan dan keteguhan serta militansi dari para pendahulu, pejuang dan pahlawan itulah, NKRI masih tegak dan kokoh berdiri, diatas landasan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
“Untuk itu Hari Pahlawan dijadikan sebagai momentum yang baik dalam mewujudkan cita- cita Bangsa, “ ungkapnya.

BACA JUGA :  Tiap Kecamatan di Hulu Sungai Selatan Miliki Satu Kampung KB

Baca Juga