Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Sejumlah Desa Dikecamatan Satui…

Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Sejumlah Desa Dikecamatan Satui Terdampak Banjir.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – tingginya intensitas curah hujan selama 2 hari di Kabupaten Tanah Bumbu menyebabkan sejumlah desa diwilayah kecamatan Satui terendam banjir.

Banjir ini terjadi sejak jum,at malam dan debit air semakin tinggi terjadi pada dinihari tadi,sehingga mengakitabkan banjir disejumlah desa diwilayah Kecamatan Satui dinararanya desa Sungai Danau, Sinar Bulan, Jombang, Satui Timur, dan Sejahtera Mulia.

Debit air di perkirakan akan terus naik, karena cuaca masih mendung dan tidak menutup kemungkinan untuk turun hujan kembali, sedangkan air sungai dwilayah satui mengalami kenaikan sekitar 100 cm.

BACA JUGA :  Percepat Mekarkan Tanah Kambatang Lima, BRIDA Kalsel Sambangi Pemkab Bogor dan BKSDN Kemendagari RI

Oleh sebab itu BPBD Tanbu, mengimbau kepada warga masyarakat sekitar bantaran sungai agar selalu waspada apabilana ntinya air sungai meluap dan bertambah tinggi, dan disarankan untuk mengungsi demi keamanan.

” saat ini Kondisi debit air sungai Satui di Desa Sungai Danau maupun di Desa Sinar Bulan dalam masih mengalami penungkatan debit air sekitar 1 meter, oleh sebab itu , masyarakat harus tetap mewaspadai apabila terjadi luapan air sungai,” kata kepala BPBD Tanbu, Eryanto Rais.

BACA JUGA :  Penerbitan NIB Di Tanah Bumbu Meningkat 

Saat ini BPBD dan Dinas Sosial Tanah Bumbu sudah menerjunkan petugas untuk melakukan evakuasi dan pendirian posko pengungsian dapur umum untuk warga yang mengungsi.

Baca Juga