Kominfo Banjar Gelar Bimtek Aplikasi E-Office dan Laksa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Komunikasi,  Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, menyelenggarakan Bimbingan Teknis E-Office dan Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa),  di Hotel Aston Banua,  Gambut,  Jumat (16/11) siang.

Kepala Dinas Kominfo,  Statistik dan Persandian HM Farid Soufian saat memberikan materi bimtek menyebutkan, saat ini transformasi industri sudah bergerak cepat menggunakan teknologi informatika.

Di mana-mana orang berlomba untuk membuat inovasi atau perubahan. Mereka yang tidak mengikuti perkembangan teknologi maka akan ketinggalan.  E-Office sebagai salah satu yang harus segera diaplikasikan dalam menjalankan pelayanan serta pemerintahan di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  F-PKB Banjar Pilih Mendukung Perubahan Status Badan Usaha Daerah

“Ke depan pemerintahan di Kabupaten Banjar menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).” ujar Farid, di hadapan peserta bintek.

Semua aplikasi seperti perencanaan, e budgeting, monitoring serta e monev ada pada satu aplikasi yang saling terhubung.  Farid juga menjelaskan tentang prinsip-prinsip smart government yakni,  efektif,  efisien,  inovatif,  transparan serta aman.

BACA JUGA :  Dekat Tambang Batubara, SDN Bawahan Selan 6 Mataraman Terancam Ambruk

“Kominfo memang lembaga baru. Namun harus menjadi lembaga dinamis mengawal pemerintahan kabupaten banjar menuju tata kelola pemerintah yang baik,” imbuh Farid.

Tampak hadir pada acara bimtek tersebut,  Plt Sekretaris Kominfo,  statistik dan Persandian Heru Pitaya,l,  Kabid Pelaksanaan E Goverment Cornelis Kristianto,  Kabid Statistik dan Persandian Ahmad Yunani,  para kepala seksi dan kepala bagian.

Baca Juga