Nenek Tua di Teluk Selong Ulun Tinggal di Gubuk Reyot Miring

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA  – Potret kemiskinan tampaknya masih terlihat di pinggiran kota Martapura, Kabupaten Banjar. Kali ini kondisi serba kekurangan dirasakan oleh Aluh Kurnia (71), RT 03. Desa Teluk Selong ulu, Kecamatan Martapura Bara.

Wanita paruh baya itu  tinggal seorang diri di gubuknya yang miring, dan terlihat lubang-lubang di bagian dinding rumahnya. Selain kondisi rumah yang memprihatinkan, wanita yang akrab disapa nenek Aluh itu pun mengalami susah bicara, dan telinga yang tak lagi bisa mendengar dengan jelas.

“Nini Aluh puluhan tahun tinggal sendiri di rumah ini, beliau belum pernah menikah, jadi tidak memiliki anak. dan tidak ada yang mengurusnya di masa tua, ”ujar salah satu tetangganya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat Bripka Dedy Handayadi yang saat itu menghadiri kegiatan penghapusan jamban terapung menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan Aluh Kurnia. Pria yang akrab disapa kang bahar itu mengaku prihatin dengan kondisi Aluh Kurnia yang hidup seorang diri.

“Kita doakan semoga beliau selalu sehat dan ada tetangga mau peduli,” ujar Kang Bahar sembari menyerahkan bantuan sembako untuk Aluh Kurnia.

Sementara kepala Desa Telok Selong Ulu Syarifudin mengatakan, pihaknya telah berupaya membantu Aluh Kurnia. Rumah yang ditinggali nenek itu telah berpindah nama kepemilikannya, pihaknya mengaku kesulitan dalam mengajukan bedah rumah.

“Dulu pernah kita bantu memperbaiki rumahnya,  dan jika ada program bantuan nenek Aluh Kurnia selalu dapat termasuk BPJS Kesehatan. Tapi kesulitan membedah rumahnya akibat bukan lagi nama beliau,” pungkasnya.(sairi)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: