Sudah 244 Unit Program SR Terpasang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, kANDANGAN – Dari target pemasangan program sambungan rumah (SR) untuk peningkatan akses layanan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sampai awal bulan November ini sudah terpasang separo lebih.

Kabid Cipta Karya Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) HSS, Ahmad Taufik Afriadi merincikan dari rencana pemasangan program SR sebanyak 400 kepala keluarga (KK) di lima Kecamatan yaitu Kandangan, Sungai Raya, Simpur, Daha Utara dan Daha Selatan sudah terpasang 200 unit lebih.

“Sampai awal bulan November ini realisasi pemasangan program SR sudah 244 unit yang terpasang,” ujarnya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Tiap Kecamatan di Hulu Sungai Selatan Miliki Satu Kampung KB

Bidang Cipta Karya PUTR Kabupaten HSS optimis, disisa waktu yang ada semua target belum terpasang program SR akan tercapai sesuai dengan rencana.

“Insya Allah sisa belum terpasang dapat selesai tahun ini,” ucap Taufik – panggilan Ahmad Taufik Afriadi.

Pemasangan program SR menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 bekerja sama dengan PDAM setempat ini untuk meningkatkan akses pelayanan air bersih.

Program SR ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih dari PDAM. Sebab kalau melakukan pemasangan secara regulir harganya cukup tinggi.

BACA JUGA :  Tekan Harga Pangan, Pemkab HSS Launching TTIC

“Dengan program SR ini, masyarakat yang ingin memasang jaringan PDAM lebih murah,” katanya.

Syarat mendapatkan program SR antara lain penduduk Kabupaten HSS dibuktikan dengan fotokopi KTP, KK saat mendaftar.

Pendaftar sebagai calon penerima manfaat program SR menyerahkan formulir pendaftaran yang disediakan ke kantor PDAM HSS atau ke Dinas PUTR bidang cipta karya.

Calon penerima manfaat program SR dapat dibatalkan apabila rumah yang diusulkan belum terakses jaringan pipa distribusi PDAM. (mbur)

Baca Juga