Rp 798 Juta untuk Percantik Taman Darmansyah Zauhidie

0 Shares

Rp 798 Juta untuk Percantik Taman Darmansyah ZauhidieK

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal lebih banyak memiliki ruang terbuka hijau (RTH) yang lebih representatif. Taman Darmansyah Zauhidie tahun ini bakal mendapatkan sentuhan peremajaan. Tempat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan ini akan di renovasi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) MK Saputra melalui Kabid Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas (PPSU) Mahyuni mengatakan bahwa dana yang dianggarkan untuk renovasi taman Darmansyah Zauhidie menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Nilainya sekitar Rp 796 juta.

“Lelangnya sudah dilakukan untuk rehabnya,” ujarnya.

Renovasi taman Darmansyah Zauhidie supaya menjadi salah satu taman lebih representatif yang menjadi pilihan dari beberapa RTH untuk dikunjungi bersama keluarga. Sebagai salah satu RTH, rehabilitasi itu sangat diperlukan. Bertujuan demi kenyamanan pengunjung taman.

Menambah keindahan taman Darmansyah Zauhidie nantinya akan dilengkapi dengan konsep berbagai lampu dan reposisi alat bermain yang ada.

Selain itu juga akan dilengkapi dengan pemasangan beberapa lampu fiber optic jenis bunga cherry dan bunga sakura, lampu LED string light outdoor. “Sampai beberapa lampu sorot lainnya yang bisa menambah rasa nyaman warga saat mengunjungi taman Darmansyah Zauhidie,” tutur Mahyuni.

Warga pun menyambut baik rencana renovasi taman ini. Karena tentunya akan semakin memperindah dan mempercantik salah satu taman kebanggaan warga Kabupaten HSS.

“Kalau direhab ya senang. Agar pengunjung lebih nyaman. Saya dan teman-teman selama ini sering ke tamrin karena letaknya persis di tengah kota,” ujar Iwan warga Kandangan.

Pria berusia 35 tahun ini berharap nantinya setelah direhab, pemerintah tetap mengawasi dan menjaga kebersihan maupun keamanan taman. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: