Rp 798 Juta untuk Percantik Taman Darmansyah Zauhidie

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Rp 798 Juta untuk Percantik Taman Darmansyah ZauhidieK

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal lebih banyak memiliki ruang terbuka hijau (RTH) yang lebih representatif. Taman Darmansyah Zauhidie tahun ini bakal mendapatkan sentuhan peremajaan. Tempat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan ini akan di renovasi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) MK Saputra melalui Kabid Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas (PPSU) Mahyuni mengatakan bahwa dana yang dianggarkan untuk renovasi taman Darmansyah Zauhidie menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Nilainya sekitar Rp 796 juta.

BACA JUGA :  Tekan Harga Pangan, Pemkab HSS Launching TTIC

“Lelangnya sudah dilakukan untuk rehabnya,” ujarnya.

Renovasi taman Darmansyah Zauhidie supaya menjadi salah satu taman lebih representatif yang menjadi pilihan dari beberapa RTH untuk dikunjungi bersama keluarga. Sebagai salah satu RTH, rehabilitasi itu sangat diperlukan. Bertujuan demi kenyamanan pengunjung taman.

Menambah keindahan taman Darmansyah Zauhidie nantinya akan dilengkapi dengan konsep berbagai lampu dan reposisi alat bermain yang ada.

Selain itu juga akan dilengkapi dengan pemasangan beberapa lampu fiber optic jenis bunga cherry dan bunga sakura, lampu LED string light outdoor. “Sampai beberapa lampu sorot lainnya yang bisa menambah rasa nyaman warga saat mengunjungi taman Darmansyah Zauhidie,” tutur Mahyuni.

BACA JUGA :  Cegah ASN Beli Tabung Gas Bersubsidi, Bupati HSS Larang Anak Buahnya Gunakan Gas Melon

Warga pun menyambut baik rencana renovasi taman ini. Karena tentunya akan semakin memperindah dan mempercantik salah satu taman kebanggaan warga Kabupaten HSS.

“Kalau direhab ya senang. Agar pengunjung lebih nyaman. Saya dan teman-teman selama ini sering ke tamrin karena letaknya persis di tengah kota,” ujar Iwan warga Kandangan.

Pria berusia 35 tahun ini berharap nantinya setelah direhab, pemerintah tetap mengawasi dan menjaga kebersihan maupun keamanan taman. (mbur)

Baca Juga