Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Bupati Kapuas Hadiri Peringati Harlah NU ke-96 dan Haulan Akbar

Bupati Kapuas Hadiri Peringati Harlah NU ke-96 dan Haulan Akbar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke 96 tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Haulan Akbar untuk pimpinan/tokoh NU se Kabupaten Kapuas yang telah berpulang ke Rahmatullah, bertempat di Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan NU Kapuas, Rabu (2/2/2022) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Plt Rois Syuriah NU KH Abbas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kapuas sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Harlah NU ke 96 Dr H Junaidi, SE, SKM, MAP, M Kes, perwakilan Forkopimda Kapuas, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas serta Badan Otonom dibawah NU.

BACA JUGA :  Ketua DWP OPD dan Pengurus DWP Se-Kabupaten Kapuas di Kukuhkan

Peringatan Harlah NU ke 96 di Kabupaten Kapuas ini dimulai dengan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah, dilanjutklan dengan doa Haul dan Solat Isya berjamaah yang dipimpin oleh Plt Rois Syuriah NU KH Abbas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengharapkan melalui peringatan ini, dapat meningkatkan koordinasi serta kerjasama dan meningkatkan kesatuan antara Pemerintah Daerah dan para ulama.

“Semoga dengan Harlah ke 96 ini Nahdlatul Ulama menjadi momen untuk mengingatkan kita kepada para tokoh NU di Kabupaten Kapuas, terkait apasaja yang telah dilakukan oleh beliau-beliau menjadi tauladan bagi kita untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” ungkap Bupati Kapuas itu.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Lepas Peserta Pawai Takbiran Sambut Malam Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah

Dirinya pun atas nama Pemkab Kapuas menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada PCNU Kabupaten Kapuas atas koordinasi serta kerjasama dan meningkatkan kesatuan antara Pemerintah Daerah dan para ulama.

Ditempat yang sama Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang selama ini selalu bersama dan membantu para Ulama baik sarana maupun prasarana.

“Karena itu semua, kegiatan Nahdlatul Ulama bisa lancar, sebab bantuan dari Pemerintah Daerah dan dalam kegiatan apapun Pemkab Kapuas selalu hadir ditengah-tengah Ulama,” pungkas KH Nurani Sarji. (Edy)

Baca Juga