Prewedding, Di Hutan Pinus Banjarbaru Saja

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Hutan Pinus Mentaos yang terletak di jalan Pangeran Suriansyah Ujung, Kelurahan Komet, Kota Banjarbaru. Selain destinasi wisata kaum millennial, kini disulap menjadi tempat Prewedding Wisata Hutan Pinus.

Tempat Prewedding Wisata Hutan Pinus ini telah diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, sekaligus acara silaturahmi pertemuan rutin Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Banjarbaru, pada Sabtu (05/02/2022) pagi.

Hutan pinus yang memiliki luas sekitar 1.000 m2 ini menyediakan banyak spot foto unik dan menarik dengan kekhasan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang. Untuk itu Pemerintah Kota Banjarbaru memanfaarkan wisata ini menjadi tempat Prewedding dan Wedding Out Door.

“Konsep ini dibuat dalam rangka juga kita menghadapi pandemi Covid-19. Yang mana anjuran Pemerintah bahwa lebih banyak beraktifitas diluar ruangan agar sirkulas udara yang kita hirup bagus, baik, sehat,” ujar Aditya Mufti Ariffin kepada awak media.

BACA JUGA :  Mal dan Tempat Wisata di Banjarbaru Ditutup Jelang Idul Fitri 1422 H

Lebih lanjut, Aditya menyambut baik dengan apa yang telah dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Perkusi Kelurahan Mentaos. Dirinya juga berharap ini kedepannya menjadi kebaikan dan kemaslahatan untuk masyarakat Kota Banjarbaru.

“Guna menunjang progam Banjarbaru Juara yaitu salah satu agendanya adalah program RT Mandiri. Dan inilah salah satu bentuk dari kegiatan RT Mandiri yang menyelenggarakan destinasi ini sembari mengayomi atau bekerja sama dengan warga sekitar lingkungan,” katanya.

Pemerintah Kota Banjarbaru kedepan akan terus mengembangkan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata. Objek Wisata Hutan Pinus ini selain menjadi tempat Prewedding, direncanakan akan menjadi salah satu nominasi tempat Pasar Wadai di Kota Banjarbaru saat menjelang bulan Ramadan nantinya.

BACA JUGA :  Gali Potensi Perkikanan Dengan Keterbatasab Sumber Daya Alam

Diketahui, saat ini wisata Hutan Pinus Mentaos sudah menyediakan berbagai macam jajanan kuliner, panggung, gazebo, seperangkat alat sound system dan peralatan untuk menggelar prewedding hasil bantuan dari Bank Kalsel Banjarbaru.

Pada kesempatan ini juga, Pemerintah Kota Banjarbaru menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar terus tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas). Sebab Kota Banjarbaru saat ini kasus terpapar Covid-19 menunjukkan adanya peningkatan. (nsh)

Baca Juga