Di Banjarbaru, 2 Orang Terkonfirmasi Omicron

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Rapat Evaluasi Perkembangan Kasus Omicron Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Roy Rizali Anwar, dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, membahas tentang perkembangan dan penanganan Covid-19 disetiap daerah di Kalimantan Selatan.

Bertempat di Ruang Tamu Wali Kota Banjarbaru, Kota Banjarbaru diwakili oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didampingi perwakilan dari BPBD dan Dinkes Kota Banjarbaru, Selasa (08/02/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhamad Muslim, S.Pd, M.Kes pada paparannya menjelaskan, dengan terus meningkatkan perkembangan kasus positif covid-19 dan ancaman virus varian baru Omicron, maka perlu ditingkatkan sarana dan prasarana penanganan pasien dan SDM Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Buka Musrenbang RPJMD

Dia juga menekankan sesuai Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan nomor 443.33/612/Dinkes/2022 pada 3 Februari 2022, semua harus selalu waspada terhadap virus covid-19, melakukan percepatan vaksinasi, melakukan pengawasan ketat kegiatan masyarakat, skrining dan masif testing, memberi rujukan pasien bergejala sedang dan berat ke Rumah Sakit, dan memerangi Hoak terkait informasi seputar covid-19 dan informasi vaksin yang beredar di masyarakat.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan, capaian persentase vaksin Kota Banjarbaru sudah melebihi target yang sudah ditetapkan, usaha yang dilakukan seperti bus vaksin keliling sudah berjalan dengan optimal untuk mempercepat vaksinasi, termasuk upaya Inovasi Garda Lima (Gerakan Peduli Isolasi Mandiri) yang sangat membantu pasien isolasi mandiri.

BACA JUGA :  PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang

Pada kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menyampaikan di Kota Banjarbaru sudah 2 orang yang terkonfirmasi positif Omicron.

“2 orang sudah ada yang positif omicron di Kota Banjarbaru.” Katanya.

Menyikapi hal tersebut, Wartono ingin ini menjadi perhatian semua pihak dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian kita, harapan kami kepada masyarakat Kota Banjarbaru, tidak lalai atau abai dalam menjalankan protokol kesehatan. Jadi terutama menggunakan masker harus wajib, jangan sampai terulang kembali tragedi covid-19 di Banjarbaru pada akhir Juli dan awal Agustus itu puncak-puncaknya,” ujarnya. (nsh)

Baca Juga