Asistensi Jadi Dasar Untuk Mengetahui Hambatan di SOPD

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar laksanakan kegiatan Asistensi Pengelolaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2022 di Tree Park Hotel, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan asistensi pengelolaan reformasi birokrasi untuk meningkatkan pemahaman perangkat daerah.

Asistensi jadi dasar mengetahui hambatan dihadapi SOPD untuk mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi.

BACA JUGA :  Banjar Bentuk Kelompok Usaha Mikro Inklusif

“Reformasi birokrasi terkait dengan SAKIP, memastikan kegiatan SOPD, mulai perencanaan, penganggaran, dan pelaporan terintegrasi dan selaras pada rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD),” kata Siti Mahmudah

Dijelaskannya, dari SAKIP terlihat capaian keberhasilan dan hambatan yang berpengaruh terhadap pencapaian tiap SOPD. Sekaligus memonitoring dan evaluasi atas implementasi manajemen kinerja secara berkala. Sehingga terwujud pembangunan berorientasi hasil yang berkesinambungan.

BACA JUGA :  Uji Coba Fasilitas Teleconference Command Center

Dia mengungkapkan, asistensi jadi langkah pemerintah daerah mempersiapkan pelaksanaan penilaian RB dan SAKIP yang dilaksanakan setiap tahun oleh KemenPAN RB.

Inspektur Kabupaten Banjar Kencana Wati menambahkan, asistensi adalah bentuk pendampingan. Diharap kinerja dan akuntabilitas daerah lebih bagus dan akuntabel.

“Tentunya visi dan misi Bupati Banjar yang menginginkan Kabupaten Banjar Manis yaitu maju, mandiri, agamis tercapai sesuai harapan,” kata Kencana Wati.

Baca Juga