Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Cegah Stunting, 5 Puskesmas Terima Bantuan Alat Pencegahan Stunting

Cegah Stunting, 5 Puskesmas Terima Bantuan Alat Pencegahan Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
CEGAH STUNTING - 5 Puskesmas di Kabupaten Banjar terima bantuan agat pencegahan stunting, dalam rangka Hari Gizi Nasional Tahun 2022, di Aula Barakat Martapura, Senin (7/3/2022).

headlline9.com, MARTAPURA – Untuk mencegah stunting di Kabupaten Banjar, 5 Puskesmas dapatkan alat kesehatan pencegahan stunting. Alat tersebut diserahkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam rangka Hari Gizi Nasional Tahun 2022, di Aula Barakat Martapura, Senin (7/3/2022).

Kepala Puskesmas yang menerima bantuan alat tersebut yakni Puskesmas Astambul Bahrian Nor, Plt Kepala Puskesmas Martapura Timur H Akhmad Baidawi, Kepala Puskesmas Martapura Barat Irfan Maulana, Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 1 Mustika Murni dan Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 2 Hartati Rahmini.

Kadinkes Banjar Yasna, Khairina mengatakan bantuan yang diberikan ini sejalan dengan program Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam penurunan angka stunting.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Bakal Mengejar Target Nindya di 2024

”Semoga dengan alat ini petugas gizi yang melakukan pengukuran tinggi, panjang dan berat badan bisa lebih akurat, dan kita bisa sejak dini melakukan intervensi jika ditemukan yang stunting,” harap Yasna.

Asisten Manager Pemasaran Dana PT Bank BRI Cabang Martapura Novrida Ariyanti, mengatakan dalam rangka Hari Gizi ini diseluruh wilayah Indonesia pihaknya memberikan bantuan beberapa alat kesehatan untuk pencegahan stunting.

Pencegahan stunting ini salahsatu tujuannya untuk memenuhi gizi, memberikan asi eksklusif kepada bayi, mendampingi Asi eksklusif dengan MPasi yang sehat, memantau kesehatan ibu dan anak serta selalu menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA :  Kenalkan Istilah Menabung Sejak Kecil, Peserta Didik PAUD Terpadu Mawar ke Bank Kalsel

“Anak-anak seluruh Indonesia dapat berkembang dengan baik melalui program gizi seimbang yang diberikan kepada anak usia dini, kedepan BRI akan selalu memberikan bantuan yang positif dan berguna bagi masyarakat,” harapnya.

Bantuan yang diberikan sebanyak 5 paket berupa tas Antropometri Kit, timbangan digital Babysacal, timbangan Body Fat, alat Pengukur Tinggi Badan, alat Ukur Panjang Badan Bayi, alat Ukur Lingkar Lengan dan Thermo Standing. (nsh)

Baca Juga