Banjir di Tanah Laut, Basarnas Banjarmasin Turunkan Tim Sar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Hujan lebat beberapa jam mengakibatkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan terendam Banjir, Senin (07/3/2022).

Sebanyak 3 Kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, di antaranya Kecamatan Panyipatan, Takisung, dan Pelaihari. Sedangkan beberapa pemukiman warga terendam, dengan ketinggian air antara 1 – 1,5 m.

EVAKUASI – Tim SAR Basarnas Banjarmasin evakuasi warga yang terdampak Banjir di KabupatenTanah Laut, Senin (07/3/2022)

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Banjarmasin menerjunkan 1 tim untuk memantau dan mengantisipasi untuk memberikan pertolongan ataupun evakuasi akibat banjir di beberapa desa di kabupaten Tanah Laut,

BACA JUGA :  Dengan jumlah alokasi sebesar 27,715 triliun, Diharapkan Mampu Memberi Kontribusi Yang Optimal.

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad, mengatakan tim disiagakan untuk memberikan pertolongan dan mengevakuasi warga yang daerahnya terdampak bencana banjir.

“Satu tim Rescue Basarnas Banjarmasin menuju lokasi kejadian pukul 17.40 WITA, untuk melaksanakan evakuasi warga terdampak banjir,” katanya.

Informasi tim di lapangan melalui koordinator lapangan Suwarto, saat ini tim sedang melakukan evakuasi warga yang terdampak di desa Karang Jawa, dan di evakuasi menuju halaman desa Batu Tungku.
“Tadi Kami sempat mengevakuasi ibu-ibu dan anak-anak, tapi banyak juga warga yang memilih mengungsi ke rumah sanak keluarganya yang tidak terkena banjir,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tegakkan Perda, Satpol PP Razia Pasar Martapura

Saat ini tim Rescue Basarnas Banjarmasin berada di posko SAR Gabungan di kantor BPBD Tanah Laut dengan beberapa tim rescue lainnya yang terlibat, di antaranya BPBD Tanah Laut, TNI/Polri, Dinas Sosial Tanah Laut, PMI Tanah Laut, dan rekan potensi SAR lainnya.

“Harapan kami semoga banjir berangsur surut, agar warga dapat beraktivitas kembali dengan normal,” tutupnya. (nsh/DNDY/HMS202)

Baca Juga