Sekda Kapuas Pimpin Rapat Persiapan Kkn Tahun 2022 Dikapuas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Ilham Anwar pimpin rapat persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Kapuas Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas, Kamis (10/03/2022) pagi.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kapuas Septedy menyampaikan KKN Kebangsaan merupakan kegiatan ilmiah yang digagas bersama antara Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset serta Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) dengan seluruh perguruan tinggi yang ada di indonesia.

BACA JUGA :  Ben Brahim Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Anjir Mambulau

Adapun pada rapat tersebut Septedy menugaskan kepada Kepala Perangkat Daerah terkait untuk memfasilitasi mobilitasi tamu dari luar daerah juga melaksanakan tugas lainnya sesuai tupoksi masing-masing.

“Kemudian untuk para Camat berserta Kepala Desa/Lurah setempat dapat memfasilitasi tempat tinggal dan tidak kalah pentingnya agar puskesmas pembantu menyiapkan pos kesehatan di lokasi KKN,”ungkap Septedy.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat bangga dan menyambut baik serta siap mendukung suksesnya kegiatan tersebut nantinya, terlebih lagi KKN Kebangsaan ini dalam rangka membantu program Food Estate yang ada di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Kapuas Tertibkan Motor Gunakan Knalpot Brong, Ini Penjelasan AKP Sugeng

”Saya berharap nantinya berharap kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN agar dapat saling memberikan ilmu kepada masyarakat dilokasi mereka nanti akan ditempatkan dan Selalu jaga kekompakan, kebersamaan serta kami mendoakan semoga KKN Kebangsaan di Provinsi Kalteng ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” jelasnya.(Ed)

Baca Juga