Bupati Banjar Kukuhkan Ketua dan Pengurus Dekranasda Banjar 2021-2024

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor yang dibacakan oleh protokoler, yang melaksanakan Pengukuhan Ketua dan Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar masa bakti 2021-2024 di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Rabu (9/3/2022) Siang.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengukuhkan secara resmi Ketua dan melantik Pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar. Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan bangga dan mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Dekranasda Banjar.

“Saya memberikan dukungan penuh kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar untuk menjalankan program-program kerja kepengurusan”, ucap Saidi yang juga selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Evaluasi Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City

Saidi berharap dengan kepengurusan yang baru Dekranasda Kabupaten Banjar dapat menjadi lembaga mitra pemerintah yang handal dan manis dalam mendukung pembangunan ekonomi.

“Dapat menumbuhkan wirausaha baru, membina dan mengembangkan produk kerajinan yang berkualitas dan mampu memberikan fasilitasi kepada perajin dalam rangka akses pembiayaan, bahan baku, informasi dan teknologi guna meningkatkan ekonomi di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menjelaskan rencana kedepan sebagai langkah awal akan melakukan rapat koordianasi.

BACA JUGA :  Tuan Guru Zainal Ilmi, Ulama Penyayang dan Terkenal dengan Tutur Kata Lembut

“Menyiapkan program kerja dan menuntaskan PR yang sudah dirancang, semoga dapat terealisasi tahun ini,” harap Ibu Gita sapaan akrabnya.

“Kami juga akan mendata lagi dan mengupdate lagi data-data para perajin,” tambahnya.

Susunan pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar diantaranya
Ketua Hj Nurgita Tiyas, Wakil Ketua Hj Fatmawati, Ketua Harian I Gusti Mede Suryawati, Wakil Ketua Harian Tantri Verawati, Sekretaris Lili Agustriana dan Bendahara Mariani.

Pengukuhan ini ditandai dengan penyematan pin oleh Pembina Dekranasda H. Saidi Mansyur kepada Ketua Dekrasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas.

Baca Juga