Musrembang RKPD Kabupaten Banjar 2023 Tanpa Unsur Pimpinan DPRD Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kabupaten Banjar gelar Musresbang RKPD Tahun 2023 di Hotel Rodhita Banjarbaru, sayangnya, acara tersebut tak dihadiri unsur pimpinan DPRD Kabupaten Banjar, Rabu (30/3/2022).
Ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD Kabupaten Banjar pada Musrenbang RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2023 itu kembali mendapatkan sorotan LSM Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel. Direktur LSM KAKI Kalsel Akhmad Husaini, mengaku prihatin atas ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD Kabupaten Banjar.
Menurut Husaini, Kehadiran unsur pimpinan Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Banjar sangat penting dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Banjar itu.
“Undangan atau pemberitahuan pelaksanaan Musrenbang itu tidak tiba-tiba, tetapi beberapa hari sebelumnya. Jadi mustahil mereka tidak tahu adanya Musrenbang tingkat Kabupaten itu,” jelasnya, Rabu (30/3/2022).
Tokoh Pemuda Gambut ini, ini mengingat ketika pihaknya menggelar unjuk rasa damai dan ingin menyampaikan aspirasi tak ada seorangpun wakil rakyat dari Gedung DPRD yang hadir. Padahal pemberitahuan dari kami sudah 3 hari sebelumnya.
“Kalau Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi tak hadir, saya sangat memakluminya, karena sedang merawat ibunya yang sakit dan akan menjalani operasi di Jakarta. Tetapi kan masih ada 3 orang Wakil Ketua DPRD Banjar yang bisa menggantikan posisinya untuk hadir di Musrenbang itu,” tegas pria yang akrab disapa Haji Usai ini.
Dalam pelaknatan Musresbang tersebut tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Banjar, yang mewakili Kapolres Banjar, Dandim 1006 Martapura, Kejari Banjar. Namun, tidak terlihat unsur Pimpinan DPRD Banjar dan hanya terlihat Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Sarwani. (nsh)

BACA JUGA :  DPRD Banjar Setujui Perubahan Perda Retribusi Jasa Umum.

Baca Juga