Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Festival Tanglong dan Takbiran, Meriahkan HUT Banjarbaru Ke-23

Festival Tanglong dan Takbiran, Meriahkan HUT Banjarbaru Ke-23

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23 akan dimeriahkan dengan festival tanglong dan takbiran, karena berkdnaan dengan Bulan Ramadhan.

Halxini diungkapkan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Arifin, saat bertemu dengan panitia pelaksana Hari Jadi Kota Banjarbaru, di Ruang Tamu Wali Kota Banjarbaru, Senin (14/03/2022).

Pertemuan itu dilakukan adalah untuk memantapkan kegiatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarbaru yang ke-23 Tahun 2022.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Panitia Peringatan Hari Jadi, ada 30 lebih rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Banjarbaru kali ini, namun tidak semua kegiatan dananya tersedia.

BACA JUGA :  Denny- Difri Pantau Perhitungan Suara dan Buka Kontak Pengaduan

Hari Jadi Kota Banjarbaru pada tanggal 20 April setiap tahunnya, tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, sehingga beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi merupakan bagian dari kegiatan di bulan Ramadhan seperti Pasar Wadai, Buka Puasa Bersama dan lainnya.

Menurut Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin, rangkaian kegiatan Hari Jadi perlu dirancang ulang, sehingga dapat terlaksana secara efektif dan efisien. Kegiatan yang sekiranya bisa digabung agar dilaksanakan sekaligus, hal ini mengingat rangkaian Hari Jadi bertepatan pada saat bulan Ramadhan dan untuk penghematan anggaran.

BACA JUGA :  191 ASN Banjarbaru Diambil Sumpahnya

“Kita inventarisir dulu, yang mana memungkinkan dapat diakomodir dan yang mana yang tidak, yang mana bisa digabung dan yang mana tidak,” ucapnya Aditya.

Baca Juga