Festival Tanglong dan Takbiran, Meriahkan HUT Banjarbaru Ke-23

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23 akan dimeriahkan dengan festival tanglong dan takbiran, karena berkdnaan dengan Bulan Ramadhan.

Halxini diungkapkan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Arifin, saat bertemu dengan panitia pelaksana Hari Jadi Kota Banjarbaru, di Ruang Tamu Wali Kota Banjarbaru, Senin (14/03/2022).

Pertemuan itu dilakukan adalah untuk memantapkan kegiatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarbaru yang ke-23 Tahun 2022.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Panitia Peringatan Hari Jadi, ada 30 lebih rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Banjarbaru kali ini, namun tidak semua kegiatan dananya tersedia.

BACA JUGA :  738 Sertifikat Dibagikan Untuk Warga Guntung Manggis

Hari Jadi Kota Banjarbaru pada tanggal 20 April setiap tahunnya, tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, sehingga beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi merupakan bagian dari kegiatan di bulan Ramadhan seperti Pasar Wadai, Buka Puasa Bersama dan lainnya.

Menurut Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin, rangkaian kegiatan Hari Jadi perlu dirancang ulang, sehingga dapat terlaksana secara efektif dan efisien. Kegiatan yang sekiranya bisa digabung agar dilaksanakan sekaligus, hal ini mengingat rangkaian Hari Jadi bertepatan pada saat bulan Ramadhan dan untuk penghematan anggaran.

BACA JUGA :  238 Pedangang Siap Tempati Pasar Bauntung Baru

“Kita inventarisir dulu, yang mana memungkinkan dapat diakomodir dan yang mana yang tidak, yang mana bisa digabung dan yang mana tidak,” ucapnya Aditya.

Baca Juga