Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Paman Birin Pantau Vaksinasi di Gambut

Paman Birin Pantau Vaksinasi di Gambut

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, tinjau pelaksanaan Vaksinasi Bergerak, di halaman kantor Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (13/4/2022).

Kedatangan gubernur yang biasa disapa Paman Birin tersebut disambut Sekda Banjar HM Hilman, beserta unsur Forkopimda Banjar, Camat Ahmad Fauzan dan unsur Forkopimcam Kecamatan Gambut.

Paman Birin mengatakan, vaksinasi bergerak ini dimaksudkan sebagai ikhtiar bersama mewujudkan herd immunity rakyat banua dari Covid -19, khususnya di Kabupaten Banjar.

“Ayo mari kita bersama sama  mensukseskan gerakan ini demi terwujudnya kekebalan massal,” ajaknya.

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi Jadi Topik Rakor Mingguan

Ditambahkan, sudah sepatutnya semua harus bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup sehat dan terhindar dari Covid -19. Salah satu wujud syukur dimaksud dengan cara melaksanakan suntik vaksin, agar tidak membahayakan diri sendiri dan warga sekitar.

Sementara itu Sekda Banjar HM Hilman melaporkan capaian vaksinasi per tanggal 13 April 2022, vaksin dosis 1 sebesar 87,88 persen, dosis 2 yakni 61,04 persen dan vaksin dosis 3 (booster) sebesar 7,56 persen.

“Kasus positif Covid -19 di Kabupaten Banjar saat ini 10 orang, 7 orang diantaranya isolasi mandiri dan 3 orang lainya dirawat di rumah sakit,” terangnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Butuh Jalan yang Lebih Lebar

Hilman merinci, target pelaksanan vaksinasi bergerak hari ini di Kabupaten Banjar 5.000 orang. Dengan rincian di Kecamatan Gambut target 1.000 orang, Kertak Hanyar 1.000 orang, Sungai Tabuk 1.000, Martapura Barat 500 orang, Astambul 1.100 orang, dan Kecamatan Sambung Makmur 400 orang.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin menyerahkan secara simbolis bantuan hibah keagamaan bagi tempat ibadah, paket sembako bagi warga yang telah melaksanakan vaksin, serta bantuan tambahan makanan bagi ibu hamil dan balita. (lin)

Baca Juga