Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. 6.971 Warga Banjarbaru Terima Bansos Minyak Goreng Dan BPNT

6.971 Warga Banjarbaru Terima Bansos Minyak Goreng Dan BPNT

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Respon pemerintah atas kenaikan harga komoditas, dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Total bantuan BLT di Kota Banjarbaru yang diberikan sebesar Rp300.000 untuk tiga bulan kepada 6.971 keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH)

Dan diberikan pula Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 Rp 200.000 bulan Mei.

Kepala Dinas Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan, penyaluran bantuan diberikan dalam bentuk tunai secara langsung yang ditargetkan sebelum 20 April 2022 sudah diterima masyarakat.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Gelar Advokasi Kesetaraan Gender untuk Memperkuat Perencanaan Pembangunan

“Bantuan yang pertahap dari April – Juni, kita rekap menjadi satu. Dan untuk data penerima terdata di DTKS,” ucapnya Rabu (13/4/2022) siang.

Sedangkan untuk pengambilan bantuan tersebut, Rokhyat Riyadi mengatakan warga bisa mengambil langsung di beberapa cabang Kantor Pos Banjarbaru.

“Pembagian sudah kita lakukan sejak kemarin, pengambilan bisa di tiap cabang kantor pos yang ada di Kecamatan atau Kelurahan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Polres Banjarbaru Simulasi Dalmas Jelang Pilkada 2020

Dirinyapun mengingatkan kepada masyarakat yang menerima dana bantuan tersebut agar menggunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Sesuai dengan sasaran penerima dan akan membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, Digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi hajat hidup sesuai kebutuhan, bukan keinginan,” ungkap Rokhyat Riyadi.(PS)

Baca Juga