6.971 Warga Banjarbaru Terima Bansos Minyak Goreng Dan BPNT

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Respon pemerintah atas kenaikan harga komoditas, dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Total bantuan BLT di Kota Banjarbaru yang diberikan sebesar Rp300.000 untuk tiga bulan kepada 6.971 keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH)

Dan diberikan pula Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 Rp 200.000 bulan Mei.

Kepala Dinas Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan, penyaluran bantuan diberikan dalam bentuk tunai secara langsung yang ditargetkan sebelum 20 April 2022 sudah diterima masyarakat.

BACA JUGA :  KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

“Bantuan yang pertahap dari April – Juni, kita rekap menjadi satu. Dan untuk data penerima terdata di DTKS,” ucapnya Rabu (13/4/2022) siang.

Sedangkan untuk pengambilan bantuan tersebut, Rokhyat Riyadi mengatakan warga bisa mengambil langsung di beberapa cabang Kantor Pos Banjarbaru.

“Pembagian sudah kita lakukan sejak kemarin, pengambilan bisa di tiap cabang kantor pos yang ada di Kecamatan atau Kelurahan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kurang Dari 24 Jam, PLN Berhasil Salurkan Listrik Untuk Beberapa Investor

Dirinyapun mengingatkan kepada masyarakat yang menerima dana bantuan tersebut agar menggunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Sesuai dengan sasaran penerima dan akan membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, Digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi hajat hidup sesuai kebutuhan, bukan keinginan,” ungkap Rokhyat Riyadi.(PS)

Baca Juga